oleh

Polda jatim bekuk Pelaku Penjual Anak di Bawah Umur,

Surabaya, Faam.news.com | Subdit V Cyber Dirkrimsus Polda Jatim menangkap satu orang pria AP (21) asal Sidoarjo.

Di Karena menjual anak di bawah umur untuk transaksi prostitusi, Korban dijual dengan modus pertemanan dengan lelaki hidung belang.

Sedangkan korban berinisial MR, gadis berusia 15 tahun,

Kabid  Humas Polda Jatim Kombes
Pol Gatot Repli Handoko SIk  mengatakan,

“Tersangka Ap ditangkap polisi lantaran melakukan  prostitusi online, dengan mengunggah konten berisi penawaran jasa layanan prostitusi melibatkan anak di bawah umur,” Kata Gatot, selasa 26/01/2021

Dalam hal ini AP, mengenal M R sejak bulan Januari  dengan melakukan kesepakatan kerja sama untuk dibantu Booking Order (BO) melalui Oline.

Dari indikasi tersebut petugas langsung melacak adanya group yang disinyalir melanggar hukum dengan melakukan prostitusi online di bawah umur.

Sedangkan Wadir Krimsus,  Zulham Efendi S,i,K,  M H menambahkan.

Dari kasus ini, tersangka AP mendapatkan 20 persen dari hasil transaksi yang dilakukan dari 500 ribu hingga 2 juta rupiah,” jelasnya.

“Dengan ini pelaku melanggar UU RI No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” imbuhnya,.

Mantan Kabag Dalpers ROSDM Polda Jatim itu menambahkan,akibat perbuatan pelaku, sesuai pasal 2 ayat 1 Jo pasal 45 ayat 1 U U I T E pelaku diancam dengan hukuman penjara paling lama 6 tahun atau denda paling banyak satu miliar rupiah. Tutup Humas polda jatim,

Repoter. Rio/ Bahar jamaluddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed