PMI Surabaya Ramadhan Bulan Berkah, Dengan Tema “Be The 1 For Humanity”

Total views : 66
  • Bagikan

SURABAYA, faamnews.com  – PMI Surabaya bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan stakeholder yang ada menyelenggarakan Donor Darah Ramadhan 11 – 16 April 2022 dengan target perharinya 1000 pendonor.

Animo masyarakat untuk melakukan donor darah dibulan Ramadhan meskipun dalam kondisi puasa masih tetap tinggi, itu terbukti dihari pertama Senin (11/4) sudah masuk 1800 pendonor.

“Be The 1 For Humanity merupakan tema tahun ini agar muncul generasi muda milenial pendonor baru sehingga membantu saudara yang hidupnya bergantung dengan transfusi darah,” kata Tasya Direksi PT. ABBOTT Rabu (13/4/2022).

“Adanya program ini semoga bisa memenuhi ketersediaan jumlah stock darah di UDD PMI Kota Surabaya dimana sempat mengalami penurunan drastis, tercatat didata penurunan pendonor mencapai 40% kondisi ini bila terus berlanjut akan memicu antrian permintaan darah dari pasien di Rumah Sakit,” kata dr. Wandai Rasotedja Kabag Pely dan Humas PMI Kota Surabaya.

Dihari ketiga pelaksanaan Donor Darah Ramadhan nampak hadir Pimpinan Direksi PMI Kota Surabaya dan Pimpinan Direksi Stakeholder yang support dan mensponsori acara selama 6 hari, hadir dalam seremonial yang dipandu oleh Cak Jadi Galajapo, dengan teriakan komando dari Cak Jadi Galajapo, “Salam Kemanusiaan” dengan serentak semua yang hadir menjawab “Wani” sambil kepalkan tangan dan diangkat tinggi-tinggi.

“Saya purnawirawan TNI AL, untuk Donor Darah Ramadhan ini adalah yang ke 112, saya tinggal di jalan Dinoyo Surabaya RT1/RW5 Kec.Tegalsari,” kata Tri Widodo.

Semoga dengan animo masyarakat yang tinggi untuk ikutan Donor Darah Ramadhan bisa mengantisipasi ketersediaan stock darah hingga lebaran turut mendukung program diantaranya adalah PT.Matahari Sakti, PT.Sinar Indah Jaya Kencana, Harmonis Surabaya Club, Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

(anang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.