Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Segera Lelang 20 OPD Dijabat Plt

Total views : 557
  • Bagikan

Papua Barat, Faamnews.com-Ali Baham meminta BKD segera mempersiapkan petunjuk teknis pelaksanaan lelang jabatan yang akan digelar dalam waktu dekat. Ia menyebut, pengisian sejumlah jabatan eselon sudah sangat mendesak.

“Karena saya lihat di organisasi kita ini hampir ada 20 pejabat eselon dia (PLT). Jadi, saya perintahkan kepada kepala BKD mulai hari ini dan seterusnya segera konsultasikan dan persiapkan administrasinya untuk proses lelang terbuka,” jelas Ali Baham saat memimpin apel gabungan ASN dk Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (19/2/2024).

Selain jabatan eselon II, Ali Baham juga mengungkapkan, terjadi kekosongan jabatan di beberapa posisi eselon III dan IV. Karena itu ia meminta data jabatan eselon III dan IV segera dilengkapi.

“Segera siapkan datanya untuk saya tanda tangan dan konsultasikan ke Jakarta. Segera kita isi kekosongan-kekosongan jabatan eselon III dan IV,” paparnya.

Dikatakan Ali Baham, loyalitas kepada bangsa dan negara riilnya adalah loyalitas kepada pimpinan. Karena itu, ASN harus merawat loyalitas sebagai bentuk pengabdian pada negara.

“Pimpinan di sini adalah Penjabat Gubernur Papua Barat, saya yang berdiri di depan,” ucapnya.

Ali Baham juga meminta kepada seluruh ASN untuk menjaga rahasia negara dan rahasia jabatan. Menurutnya, menjadi gubernur tidak mudah. Harus memahami semua yang terjadi.

“Jadi Gubernur ini jarum jatuh di mana saja pasti ketahuan, karena semua pasti melaporkan. Dinding bisa beri tahu, burung bisa beri tahu, semut bisa beri tahu. Jadi kalau ada informasi bersifat jabatan, kalau Anda sampaikan kepada siapapun pasti akan ketahuan dan itu sudah melanggar etika jabatan,” imbuhnya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Amatus Rahakbauw (Kabiro papua )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.