Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Pj Bupati Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

Total views : 422
  • Bagikan

BANGKALANfaamnews.com – PENJABAT (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road Bus KPK tahun 2024, Rabu (22/5/2024) di Jl Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi Jakarta Selatan.

 

Program Roadbus KPK merupakan salah satu rangkaian upaya pencegahan dan peningkatan awareness anti korupsi serta menjadi kolaborasi untuk meningkatkan kesadaran budaya anti korupsi dan partisipasi masyarakat khususnya pada tahun politik.

 

Pada tahun 2024 program road bus KPK dengan tema “Jelajah Negeri Bangun Anti korupsi” akan dilaksanakan di 12 lokasi di pulau Jawa pada 4 provinsi yaitu Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Banten.

 

Dari 12 lokasi yang menjadi rute singgah, road bus KPK akan singgah di Kabupaten Bangkalan. Pj Bupati mengatakan Bangkalan akan menjadi start awal pelaksanaan Road Bus KPK setelah dilepas secara resmi.

 

“Kegaiatan road bus KPK di Bangkalan akan dimulai tanggal 28 Mei 2024 hingga 1 Juni 2024. Ada beberapa kegaiatan yang akan dilaksanakan seperti pembukaan dan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para generasi muda di Bangkalan,” ujar Pj Bupati.

 

“Kegiatan road bus KPK 2024 memang difokuskan di pulau jawa, terutama dalam menghadapi tahun politik tahun ini. Melalui kegiatan ini masyarakat juga dapat menolak jika terjadi money politik atau yang sering diistilahkan serangan fajar. Karena itu kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya kegiatan Road Bus KPK ini,” lanjutnya.

 

Pj Bupati berharap dengan edukasi dan sosialisasi yang dilakukan KPK melalui program Road Bus dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat terkait tindak pidana Korupsi sekaligus menanamkan budaya sejak dini kepada generasi muda untuk menghindari praktik-praktik korupsi.

banner 325x300
Penulis: Tommy/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.