Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Petugas Wanita Ambil Alih Upacara Pengibaran Bendera Memperingati Hari Ibu Ke-95 di Rutan Kelas I Jakarta Pusat

Total views : 384
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com-Rutan Kelas I Jakarta Pusat menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Ibu ke-95, Jumat (22/12). Mengangkat tema “Perempuan Berdaya,Indonesia Maju”, Petugas Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 merupakan Petugas Wanita Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Upacara dipimpin oleh Kepala Seksi Pengelolaan (Titik Daryani), serta Staf Administrasi dan Perawatan (Anny Yuchran) sebagai Komandan Upacara.

Upacara diikuti oleh seluruh Pegawai di Lapangan Parkir Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Titik Daryani selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat berupa Sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga. “PHI di Indonesia esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu, yang tentunya juga sungguh istimewa, namun lebih dari itu, untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” terang Titik Daryani.

Titik Daryani juga menyampaikan bahwa Perayaan Hari Ibu di Indonesia didasari oleh momentum diselenggarakannya Kongres Perempuan Pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta, yang merupakan sebuah titik penting pergerakan perempuan yang menandai babak baru bangkitnya gerakan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara demokratis tanpa membedakan agama, etnis, dan kelas sosial. Upacara berlangsung dengan haru dan khidmat dan ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta Upacara.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.