Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024

Total views : 243
  • Bagikan

Manokrowi,Faamnews.com– Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024 di Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat mulai memanas dengan munculnya dua figur bakal calon kepala daerah yang memastikan akan bersaing merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yakni

Dua figur bakal calon Bupati yang merupakan putera asli Fakfak tersebut yakni Safi Yarkuran,S.Sos dan H.Sarban Rumanais,SE,M.Si saat ini menjabat sebagai kapitan kampung rumbati serta Kadis dan juga menjabat sebagai ketua rombongan jamaah haji

Fakfak, sebelumnya dimasa kepemimpinan Bupati Mohammad Uswanas, Safi yarkuran pernah Menjabat sebagai Sekretaris PKB Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Ketua Dewan Adat Mbhammatta Fakfak,Ketua Merah Putih Kabupaten Fakfak,dan Ketua Perbakin Fakfak.

Sedangkan beberapa tahun lalu pernah menjabat sebagai anggota DPRD Fakfak dari Partai PKB 2 periode.

H.Sarban Rumanais,SE,M.Si, kepada Awak Media Selasa siang (23/4/2024)wit, mengatakan niatnya untuk maju di Pilkada Fakfak 2024.

Sebagai calon Bupati Fakfak dirinya memilih melalui jalur Partai Politik karena itu dia siap untuk mendaftarkan diri di beberapa Partai Politik. “Saya siap maju sebagai calon Bupati Fakfak melalui jalur Partai Politik karena itu akan mengikuti seluruh tahapan pendaftaran di Partai Politik,” ungkapNya.

Selain siap mengikuti proses melalui Partai Politik saat ini juga sedang melirik beberapa figur putra daerah Fakfak yang akan mendampinginya untuk posisi bakal calon Wakil Bupati Fakfak.

Visi

1.ekonomi kerakyatan
2.kesehatan
3.pendidikan
4.pemberian modal usaha
5.membuka lapangan kerja

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Amatus Rahakbauw (Kabiro papua )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.