Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Personel Polsek Bunaken Berhasil Penyelesaian Masalah Pencemaran Nama Baik di Media Sosial Melalui Pendekatan Problem Solving

Total views : 121
  • Bagikan

MANADO  ‘ faamnews.com – Personel Polsek Bunaken menunjukkan keberhasilan dalam menangani kasus tindak pidana pencemaran nama baik yang terjadi melalui media sosial, khususnya Facebook. Melalui pendekatan problem solving yang efektif, mereka berhasil menyelesaikan masalah tersebut dengan baik, Kamis (28/3/2024).

Kasus ini terjadi ketika seorang warga Bunaken melaporkan adanya konten yang mencemarkan nama baiknya yang tersebar luas di platform media sosial Facebook. Tanpa mengabaikan keluhan tersebut, personel Polsek Bunaken segera melakukan tindakan cepat dengan mengumpulkan bukti-bukti dan melakukan penyelidikan mendalam terkait pelaku serta motif di balik perbuatan tersebut.

Dengan pendekatan problem solving yang sistematis, mereka berhasil mengidentifikasi pelaku dan melakukan mediasi antara pelapor dan pelaku. Melalui mediasi tersebut, kedua belah pihak berhasil mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan masalah secara damai dan tanpa perlu melanjutkan ke ranah hukum yang lebih luas.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kapolsek Bunaken Ipda Trivo Datukrahmat, menyatakan bahwa penyelesaian masalah ini menjadi contoh nyata bahwa pendekatan problem solving merupakan salah satu strategi yang efektif dalam menangani kasus-kasus pencemaran nama baik di era digital saat ini.

“Kami selalu berupaya untuk menemukan solusi terbaik bagi semua pihak yang terlibat dalam kasus-kasus seperti ini, demi menjaga kedamaian dan keharmonisan di masyarakat,” ungkapnya.

Keberhasilan Personel Polsek Bunaken dalam menyelesaikan kasus pencemaran nama baik ini juga diapresiasi oleh masyarakat setempat. Mereka berharap bahwa penanganan yang cepat dan tepat seperti ini akan menjadi contoh bagi pihak-pihak terkait dalam menangani kasus serupa di masa yang akan datang.
Sofyan

banner 325x300
Penulis: Sofyan/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.