Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Perkuat Toleransi dan Kondusifitas Pemilu 2024, Kapolsek Klojen Hadiri Kegiatan Keagamaan

Total views : 112
  • Bagikan

KOTA MALANGfaamnews.com – Enam hari menjelang Pemilu 2024, Polresta Malang Kota melalui lima Polsek Jajaran meningkatkan kondusifitas wilayah untuk menjaga Harkamtibmas.

Di tengah padatnya tugas pengamanan, Polresta Malang Kota tetap menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan keagamaan, seperti perayaan Isra’ Mi’raj dan Tahun Baru Imlek.

Salah satu contohnya adalah kehadiran langsung Kapolsek Klojen, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto, mewakili Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto, menghadiri undangan Malang Bermunajat untuk memperingati Isra Miraj oleh Majelis Taulid Wat Taklim Riyadlul Jannah yang dihadiri sekitar 10.000 jamaah.

Kompol Syabain menjelaskan bahwa monitoring kondusifitas menjelang pemilu 2024 sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kegiatan keagamaan seperti Malang Bermunajat ini menjadi momen penting untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat toleransi antarumat beragama,” kata Kompol Syabain. (Rabu, 07/02)

“Di tengah kesibukan pengamanan pemilu, kami tetap berkomitmen untuk mendukung kegiatan keagamaan. Hal ini menunjukkan bahwa Polri tidak hanya fokus pada pengamanan, tetapi juga peduli terhadap pembinaan mental dan spiritual masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan Malang Bermunajat di Jl Ijen Kota Malang ini, diisi dengan tausiyah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara.

Hadir dalam acara tersebut Khodim Majlis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah Habib Abdurrochman bin Hasyim Baraqbah, Gus Rofiul Hamid bin KH Abdurrochim Syadzili, beberapa Habib lainnya serta perwakilan Forkopimda Kota Malang.

Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini sangat dibutuhkan untuk memperkuat kerukunan antarumat beragama di Kota Malang.

Disisi lain Kompol Syabain juga memastikan kondusifitas dengan monitoring kamtibmas kegiatan.

“Monitoring kondusifitas menjelang pemilu 2024 sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat” Tagasnya

“Di tengah kesibukan pengamanan, kami tetap berkomitmen untuk mendukung kegiatan keagamaan seperti Malang Bermunajat. Hal ini menunjukkan bahwa Polri tidak hanya fokus pada pengamanan, tetapi juga peduli terhadap pembinaan mental dan spiritual masyarakat.” Pungkas Kompol Syabain

Polresta Malang Kota menunjukkan komitmennya dalam menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pemilu 2024. Di tengah padatnya tugas pengamanan, Polri tetap dukung kegiatan keagamaan sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan mental dan spiritual.

banner 325x300
Penulis: Yasin/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.