Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Peringati Hari Pahlawan, Sentra Mulya Jaya Berikan ATENSI Bagi 58 Disabilitas dan Eks KP Napza

Total views : 202
  • Bagikan

Bangka Barat,Faamnews.com-Kab Bangka Barat,Sebanyak 58 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), menerima bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sentra Mulya Jaya di Jakarta.

Adapun rincian ke-58 penerima ATENSI tersebut, yaitu 51 penyandang disabilitas dan 7 eks korban penyalahgunaan Napza dengan total senilai Rp 131.470.000 di 6 kecamatan di Kabupaten Bangka Barat.

Secara simbolis penyerahan bantuan ATENSI dari Sentra Mulya Jaya, Dwi Anna Sofianti kepada Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Bangka Barat Achmad Nursyandi di Aula Kecamatan Muntok, Selasa (14 November 2023).

Komponen bantuan ATENSI terdiri dari perawatan diri, sembako, nutrisi, sandang, perlengkapan sekolah, peralatan olah raga, kursi roda, tongkat adaptif serta bantuan untuk pengembangan kewirausahaan.

“Jenis bantuan yang diberikan disesuaikan dengan hasil asesmen yang dilakukan oleh para pendamping di lapangan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh PPKS, ” ujar Dwi Ana Sofianti, Tim Sentra Mulya Jaya.

Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Bangka Barat, Achmad Nursyandi memberikan pengarahan pada PPKS bahwa ini bentuk perhatian dari pemerintah bagi penyandang disabiitas dan eks napza yang kurang mampu.

“Tetap semangat dan terus berprestasi di Hari Pahlawan, walau bagaimanapun mari sama-sama kita menjadi pahlawan dari lingkungan kita, keluarga kita dan masyarakat kita, ” ajak Achmad.

Salah seorang Penerima Manfaat (PM) bantuan peralatan olahraga, perlengkapan sekolah, nutrisi dan sembako yaitu Azka Ramadhan (14). Ia merupakan disabilitas rungu wicara yang hobi bulutangkis dan seukses menyabet piala juara 3 tingkat Provinsi di Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan dari Sentra Mulya Jaya lainnya berupa sarana kamar tidur, sembako dan nutrisi kepada Kamzuri, seorang disabilitas netra dan sangat senang dan berterima kasih kepada Kemensos yang telah memberikan sejumlah bantuan.

“Saya tidak punya kasur dan alhamdulillah dikasih, ditambah selimut jadi hangat kalau malam, serta mendapatkan tongkat adaptif untuk aktifitas sehari-hari,” kata Kamzuri.

Selain pemberian simbolis, pemberian bantuan ATENSI diberikan secara langsung ke rumah para PPKS dari tanggal 9 hingga 12 November 2023.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.