Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Malang Kota Ajak Taruna Akpol Ziarah ke TMP

Total views : 100
  • Bagikan

KOTA MALANGfaamnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Malang Kota melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati yang berlokasi di Jl Veteran Kecamatan Klojen, Senin (24/06).

Ziarah ke Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

Rangkaian ziarah diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar memimpin ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan.

AKBP Apip beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota dan para Taruna Taruni Akpol

Usai doa dan tabur buka, AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, ziarah pahlawan sebagai wujud penghormatan dan rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah berkorban jiwa raganya demi kemerdekaan Indonesia.

“Ziarah ini menjadi pengingat bagi kita semua khususnya bagi adik-adik Taruna agar selalu meneladani semangat kepahlawanan dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar AKBP Apip

Ia berpesan kepada semua personel, PNS dan Taruna Akpol untuk dapat meneladani sifat-sifat luhur dan keberanian para pahlawan.

“Kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini tidak datang dengan mudah, tapi melalui perjuangan para pahlawan.”

“Kita sebagai generasi penerus harus terus menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” Tambahnya.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 pada tahun 2024 ini, menjadi momentum special bagi jajaran Polresta Malang Kota untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Polresta Malang Kota akan terus berupaya selain menjaga kamtibmas. Sekaligus, akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan ziarah menjadi penutup, Polresta Malang Kota memberikan bingkisan paket sembako kepada petugas kebersihan TMP Untung Suropati sebagai bentuk kepedulian sosial.

Ziarah ke TMP Untung Suropati merupakan wujud penghormatan dan rasa terima kasih Polresta Malang Kota kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

Semangat kepahlawanan diharapkan dapat menjadi teladan bagi generasi penerus, untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

banner 325x300
Penulis: Yasin/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.