Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Peringati Hakordia, LSM FAAM Bersama Gabungan Organisasi dan Media Gelar Orasi Ilmiah Berantas KKN

Total views : 236
  • Bagikan

Pontianak,Faamnews.com– Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) pada tanggal 9 Desember 2023, Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Aspirasi dan Advokasi Msyarakat (DPW LSM FAAM) Kalimantan Barat bersama gabungan organisasi dan media melakukan kegiatan orasi ilmiah yang di gelar di Bundaran Untan/Taman Digulis, Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (9/12/2023), pagi

Dalam orasi ilmiah, Ketua DPW LSM FAAM, Edi Ashari, menyatakan, korupsi, kolusi dan nepotism (KKN) sangat bahaya dan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bahkan kata Edi Ashari, dampak dari KKN itu menimbulkan kesenjangan, ketimpangan dan kemiskinan dimasyarakat.

Oleh karena itu, ia berharap kepada pemerinta daerah Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kabupaten/Kota dapat membuat program Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang tujuannya dapat membawa perubahan, menghapus kemiskinan yang ada dimasyarakat.

“Pemerintah harus memetakan serta membuat skema program prioritas untuk pengentasan kemiskinan, di kabupaten/kota dan Kalimantan Barat pada umumnya,” terang Edi Ashari.

Menurut Edi Ashari,tingkat kemiskinan di Kalbar di Kabupaten dan Kota masih sangat tinggi yang diakibatkan tingkat KKN yang saat ini masih meraja Lela.

“Kalau oknum pejabat dinegeri ini tidak ada lagi KKN akan berdampak baik dimana rakyat sudah pasti tidak ada yang miskin. Makanya kami setiap tahun menyuarakan dan menggaungkan Anti korupsi demi untuk kemakmuran, keadilan dan kesejahteran bagi rakyat serta perubahan untuk Indonesia maju,”pungkasnya

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.