Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Perenang Bangkalan Buktikan Mampu Raih Juara di Ajang Internasional

Total views : 120
  • Bagikan

BANGKALANfaamnews.com – SINGAPORE National Age Group Swimming Championship ke 54 merupakan even bergengsi yang diikuti oleh perenang top dunia. Diantara para perenang dari berbagai Negara China, India, Thailand, Philipina, Singapore, Malaysia, Indonesia, terselip 3 nama yang membanggakan asal Kabupaten Bangkalan pada even yang digelar 12 hingga 17 Maret lalu tersebut.

Adalah Akhmad Javier Hamid yang berhasil meraih juara 1 gaya punggung 50 meter, juara 2 gaya punggung 100 meter dan juara 2 gaya punggung 200 meter.

Ada pula Akhmad Javaz Hamid yang berhasil meraih juara 3 gaya kupu 50 meter, juara 3 gaya kupu-kupu 100 meter. Akhmad Jibra Hamid yang berhasil memborong juara 250 meter gaya bebas, juara 2 100 meter gaya bebas, juara 2 50 meter gaya punggung, juara 3 50 meter gaya kupu-kupu, juara 3 100 meter gaya punggung, juara 3 200 meter gaya ganti, juara 3 50 meter gaya dada, juara 3 200 meter gaya bebas dan juara 3 100 meter gaya dada.

Atas raihan prestasi ini, Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie mengapresiasi perjuangan dan prestasi yang diraih tiga perenang muda tersebut.

Sebab kata pria kelahiran Magelang itu, mereka telah membuktikan bahwa SDM Bangkalan mampu bersaing di kancah Asia.

”Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi tiga atlet ini, dan ayo tunjukkan prestasi kita bahwa Bangkalan itu mampu dan bisa,” ujarnya, Selasa (19/03/2024).

Prestasi tiga atlet renang bersaudara tersebut harus menjadi contoh bagi para insan olahraga di Bangkalan. Pihaknya yakin, talenta-talenta Bangkalan tidak akan kalah bersaing dengan atlet dari daerah lainnya.

”Bangkalan itu kabupaten besar, saya yakin bisa untuk bersaing,” imbuhnya.

banner 325x300
Penulis: Biro bangkalan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.