oleh

PERDULI MASYARAKAT MISKIN GABUNGAN MAHASISWA SAMPANG (GAMASA) BAGIKAN SEMBAKO

SAMPANG, Faamnews.com – Gabungan Mahasiswa Sampang (GAMASA) melakukan Gerakan Peduli Sosial (GPS) Aksi solidaritas ini, sebagai wujud perhatian dan keprihatinan kami kepada masyarakat miskin atau kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, terlebih memasuki bulan puasa.

Mahasiswa asal sampang yang tergabung dalam GAMASA ini malakukan menyalurkan baksos sebanyak 6 Paket Sembako beruupa beras, minyak goreng, telur, kecap, dan mei goreng juga ditambah dengan uang tunai sebesar 500.000. Adanya baksos ini dari hasil donasi yang di kumpulkan berasal dari mahasiswa dan paradermawan yang ikut membantu baik merupakan bantuan moral maupun moril.

Azam riadi ketua GAMASA menuturkan saat di wawancara “Sejatinya Gamasa merupakan Organisasi Sosial Kemasyarakatan yang dimotori oleh kalangan mahasiswa, sehingga kegiatan ini bukanlah kegiatan sosial kemasyarakatan pertama kali, karena program ini adalah tindak lanjut dari program Pengabdian Masyarakat yang dikemas berbeda, setiap tahunnya,

Seperti, santunan anak yatim dan mengabdikan diri di desa selama satu bulan sebagaimana KKN ataupun PKL, hal ini dilakukan untuk mengaplikasikan salah satu dari poin Tri Darma perguruan tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat.

Ada 25 kuota bantuan yang tersebar di sembilan Desa dan lima Kecamatan

Penggalangan donasi dimulai sejak bulan januari, tgl, 22. Sampai Tgl, 14, februari 2021. untuk penyaluran donasi dilaksanakan Minggu, 11/04/21.

Uang yang terkumpul, kami belikan 11 macam sembako kemudian dipaketkan menjadi satu paket sembako, paket sembako tersebut di salurkan kepada masyarakat miskin dan sangat membutuhkan di Dusun manggajang, desa palenggiyan kedungdung sampang yang telah kami koordinasikan dengan Kepala Desa setempat.

Gerakan peduli Sosial ini merupakan salah satu program gabungan mahasiswa sampang (GAMASA) di bidang pengabdian masyarakat yang di nahkodai langsung oleh sodara Ali wafa

“Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyalurkan donasi melalui kami. Semoga allah yang membalas semuanya, ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama dalam kondisi seperti ini” Tutur Azam Riadi yang saat ini menjabat sebagai ketua gamasa

Reporter : Syuhadaullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed