Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Perdebatan Sengit Antara LSM LIRA vs Dinas pendidikan kabupaten Bangkalan

Total views : 2,134
  • Bagikan

BANGKALANfaamnews.com – Salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan di kabupaten Bangkalan, LSM LIRA Mengadakan pertemuan dengan beberapa kordinator wilayah atau yang biasa disebut dengan istilah (KORWIL) serta sebagian kepala sekolah dasar negeri dan juga Operator sekolah.

Dalam pertemuan tersebut digelar di kantor Dewan perwakilan rakyat Daerah kabupaten Bangkalan, serta yang di moderatori oleh Komisi D kabupaten Bangkalan, Selasa (11/06/2024).

“Untuk menindaklanjuti Temuan kami di Ruang Lingkup pendidikan yang ada di kab. Bangkalan, kami sengaja mengundang sebagian kepala sekolah serta kepala kordinator wilayah, guna untuk menyandingkan data kami dengan data yang di miliki oleh Anda yang selaku pengemban sekolah masing-masing. Kami Mendapati banyak temuan terkait dengan Manipulasi SPJ pembelanjaan yang disetorkan ke Negara beda dengan SPJ yang sebenarnya,” jelas Solihin selaku Bupati LSM LIRA kabupaten Bangkalan.

Komisi D kabupaten Bangkalan, yang juga membidangi diknas serta dinkes, sangatlah merespon Temuan dari LSM LIRA, sehingga komisi D Akan mengadakan Rapat internal terkait dengan temuan tersebut dengan pihak dinas terkait.

“Dengan adanya temuan tersebut, kami akan mengadakan Rapat internal serta akan menindaklanjuti bagi setiap sekolah yang tidak transparan mengenai Pembuatan SPJ yang di belanjakan. Sesuai apa tidaknya tergantung pada bukti-bukti yang ada,” cetus Nurhasan selaku ketua komisi D kabupaten Bangkalan.

Tidak hanya itu saja, Bupati Lira juga mengungkapkan akan Menyurati APH untuk melakukan pemeriksaan terhadap pihak sekolah yang diduga melakukan kecurangan dalam pembuatan SPJ.

“Jika Nanti komisi D tidak bergerak atau Masih tidur, maka kami akan Membangunkan biar para Anggota dewan yang membidangi dinas pendidikan itu tau kinerja para pihak sekolah yang melakukan pelanggaran,” Imbuhnya Bupati Lira.

banner 325x300
Penulis: Tommy/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.