oleh

Percepat Herd Immunity, Pemdes Legok Sukses Gelar Vaksinasi COVID-19

PASURUAN, faamnews.com- Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), usaha Pemerintah Desa (Pemdes) Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan dinilai sukses menggelar vaksinasi gratis bagi warga.

Terbukti dengan kesadaran serta antusiasnya warga masyarakat Desa Legok yang terdiri dari 5 Dusun tersebut berbondong-bondong mendatangi kantor Balai Desa Legok guna melakukan suntik vaksin covid-19.

Perlu diketahui bahwasanya pemdes legok pada Hari Rabu (06/10/21) menggelar vaksinasi massal bagi warganya dengan menyediakan 310 vaksin.

“Warga semakin sadar untuk bervaksin, kami (Pemdes Legok) menyediakan 310 vaksin dan syukur alhamdulillah warga sangat antusias,” ujar Kades Legok Nur Salam di sela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung.

Kades Salam menambahkan bahwasanya warga yang ikut vaksin sangat antusias dari pagi hari, tentu suksesnya vaksinasi ini berkat kerja keras pengurus RT/RW dan Perangkat Desa menjemput bola dari rumah ke rumah menjadi kunci sukses terlaksananya vaksinasi di Desa Legok.

“Kunci sukses vaksinasi selain surat undangan, Perangkat Desa dan pengurus Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) juga mengedukasi warga door to door agar hadir ke balai desa,” Papar Nur Salam.

Sementara itu, Camat Gempol Thaufiqul ghoni ditempat terpisah menyampaikan “sangat mengapresiasi kesungguhan Kepala Desa (Kades) Legok beserta perangkatnya dalam mengedukasi masyarakat, sehingga masyarakat sadar untuk bervaksin,” ujar Ghoni.

Camat Ghoni menambahkan, hal seperti ini tentunya tidak mudah butuh kerja sama yang baik “Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini.”

“Semoga antusias warga Desa Legok bisa menginspirasi warga lainnya untuk sadar akan pentingnya vaksinasi,” pungkas Camat Thaufiqul Ghoni. (por)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed