Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Perampingan Birokrasi di Bangkalan, Upaya Pj Bupati Arief Aasi Defisit Anggaran

Total views : 973
  • Bagikan

BANGKALANfaamnews.com – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana melakukan perampingan birokrasi di lembaga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Langkah ini diambil untuk mengatasi defisit anggaran yang mencapai Rp10 miliar untuk tahun 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, Arief M Edie. Menurutnya, perampingan birokrasi bertujuan untuk menyederhanakan tugas pokok dan fungsi, meningkatkan pelayanan, dan menghemat penggunaan anggaran.

“Kita tahu anggaran di Bangkalan masih minus Rp10 miliar untuk tahun 2024. Jadi, untuk meminimalisir anggaran, kita berencana melakukan perampingan,” kata Arief.

Arief mengatakan, perampingan birokrasi di Bangkalan dinilai terlambat, sebab mayoritas kabupaten/kota sudah melakukannya. Sehingga dalam waktu dekat pihaknya segera melakukan assessment.

“Mulai kabupaten/kota, provinsi hingga kementerian sudah melakukan hal itu (perampingan), Bangkalan masih belum. Kita segera lalukan evaluasi,” ujar dia.

Ada 9 OPD yang akan dianalisis dalam agenda perampingan birokrasi. Arief menargetkan proses penyederhanaan birokrasi selesai awal 2024 mendatang.

“Kami akan undang pihak kementerian untuk melalukan asesmen penyatuan OPD yang tidak dibutuhkan,” pungkasnya.

banner 325x300
Penulis: Biro bangkalan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.