Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Penyelesaian Kekacauan di Kelurahan Malalayang Satu Timur Melalui Problem Solving dan Mediasi Polsek Malalayang

Total views : 74
  • Bagikan

MANADO- faamnews.com – Piket SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Malalayang memainkan peran penting dalam menyelesaikan permasalahan kekacauan yang terjadi di Kelurahan Malalayang Satu Timur, Kecamatan Malalayang, Kota Manado. Setelah diadakan mediasi di Polsek Malalayang, kedua belah pihak yang terlibat sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan, Minggu (17/3/2024).

Kegiatan problem solving yang dilakukan oleh Piket SPKT Polsek Malalayang merupakan langkah yang efektif dalam menangani konflik tersebut. Dengan pendekatan yang baik, mereka berhasil membantu kedua belah pihak untuk menemukan solusi yang dapat diterima bersama.

Selanjutnya, sebagai langkah konkret untuk meneguhkan kesepakatan tersebut, dibuat surat pernyataan bersama yang berisi komitmen kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan secara damai dan kekeluargaan. Tindakan ini menunjukkan komitmen Polsek Malalayang dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta memperkuat hubungan antara masyarakat dan kepolisian.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait menyampaikan, Penyelesaian permasalahan ini melalui jalur mediasi dan problem solving menunjukkan bahwa pendekatan persuasif dan dialogis dapat menjadi alternatif yang efektif dalam menyelesaikan konflik di masyarakat, sehingga menghindarkan eskalasi konflik yang lebih besar. Langkah-langkah seperti ini seharusnya menjadi contoh bagi penanganan permasalahan serupa di wilayah lain.
Sofyan

banner 325x300
Penulis: Sofyan/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.