Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Penuhi Syarat Aministratif dan Substantif, 69 Warga Binaan Lapas Tangerang Dapat Remisi Khusus Natal 2023

Total views : 149
  • Bagikan

Tangerang,Faamnews.com-Sebanyak 69 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) mendapatkan Remisi Khusus Natal Tahun 2023. Pemberian Remisi Khusus Natal dilakukan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Senin (25/12).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Tangerang beserta Jajaran dan Warga Binaan Lapas Kelas I Tangerang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jalu Yuswa Panjang, menjelaskan, pemberian remisi atau pengurangan masa pidana diberikan kepada warga binaan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, Permenkumham No 7 Tahun 2022 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan, serta Kepres No. 174 Tahun 1999 tentang Remisi.

“Kami berharap dengan pemberian remisi ini seluruh warga binaan yang menerima remisi tersebut bisa instropeksi dan memperbaiki perilakunya dalam menjalani sisa masa hukuman,”ucap Jalu.

Sementara Kalapas Kelas 1 Tangerang Fikri Jaya Soebing mengatakan, dari 73 Warga binaan yang beragama nasrani di Lapas Kelas I Tangerang, sebanyak 69 yang mendapatkan Remisi Khusus Natal tahun 2023 karena telah memenuhi syarat administratif dan substantif.

Adapun 4 orang warga binaan yang tidak diusulkan remisi meliputi, 1 orang tercatat Register F (menjalani hukuman disiplin), 1 orang menjalani pidana seumur hidup dan 2 orang menjalani pidana mati.

“Kami berharap warga binaan yang mendapatkan remisi bisa intropeksi dan semakin baik perilakunya dalam menjalani sisa masa hukuman dan dalam proses pengusulan remisi dari proses verifikasi sampai dengan terbitnya SK Remisi Gratis Tanpa Dipungut Biaya Apapun,” pungkas Fikri

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.