oleh

Pentingnya Pendaftaran Hak Tanah Ke BPN, KKN UIM Lakukan Penyuluhan

PAMEKASAN, faam.news.com – Kelompok 3 Kuliah Kerja Nyata Tematik 2021 Universitas Islam Madura menggelar penyuluhan atas pentingnya pendaftaran akibat peralihan hak atas tanah ke BPN yang diselenggarakan di Desa Bujur Timur Kecamatan Batu Marmar Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat atas pentingnya pendaftaran peralihan hak atas tanah kepada BPN.

Penyuluhan yang dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2021 itu di hadiri oleh beberapa masyarakat dan juga tokoh masyarakat setempat.

Fuad Cholil selaku salah satu anggota kelompok 3 menyebutkan bahwa “Masih banyak kegiatan jual beli tanah hanya dengan perjanjian lisan tanpa adanya perjanjian tertulis seperti halnya sertifikat, sehingga banyak menimbulkan masalah”

Salah satu masyarakat yang ikut serta dalam penyuluhan tersebut membenarkan adanya kejadian seperti itu.

“dari dulu disini kalau ada yang mau jual beli tanah itu tidak menggunakan sertifikat hanya saksi dan penjanjian lisan saja sehingga banyak keributan sampai saling bunuh (carok)” ujar masyarakat yg tidak mau disebutkan namanya.

Kegiatan yang diadakan oleh para peserta KKNT tersebut rupanya berbuah manis dan mendapatkan hasil yang postif dari masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Reporter : Syuhada ullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed