oleh

Pengrajin Atap Daun Kirai Butuh Suntikan Dana Dari Pemerintah

TANGGERANG, BANTEN, faamnews.com – Pengrajin Atap Daun Kirai Desa Jengkol sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah, Atap Daun Kirai yang bisa disebut Welit menjadi sumber penghasilan bagi sebagian warga Kampung Penameng RT/RW 03/08 Desa Jengkol Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Minggu (14/02/2021).

Bahan baku yang banyak menjadikan sebagian warga setempat membuat atau memanfaatkan daun kirai untuk dijadikan Atap Rumah/Welit, pekerjaan itu dianggap sebagai sumber penghasilan bagi warga terutama pengrajin Welit.

Penggunaan Atap Daun Kirai/Welit masih dipakai untuk atap Rumah dan atap untuk Kandang Peternakan ayam dan bebek, disamping harga yang Ekonomis namun juga ramah lingkungan.

Minumnya modal menjadi kendala bagi pengrajin untuk mengembangkan usaha mereka, Andon salah satu pengrajin saat ditemui oleh Faamnews.com mengatakan minimnya modal menjadi kendala sehingga kerajinan yang diwariskan turun temurun ini tidak berkembang, ” Usaha kerajinan Welit ini diwariskan turun temurun, cuman karena kurang modal sehingga kurang berkembang, padahal ini sumber penghasilan bagi kami “, jelas Andon.

” Kami berharap Pemerintah bisa membantu, terutama untuk permodalan supaya usaha kami ini bisa berkembang pak “, imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Dais, salah satu pengrajin Welit Kampung Penameng RT/RW 03/05 Desa Jengkol Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang – Banten, ” Kendalanya hanya modal yang kurang, sehingga usaha kerajinan Welit ini tidak berkembang, Kami sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah, kendalanya hanya modal pak “, ujar Dais

(Syarifuddin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed