Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Pengelolaan Sampah Dipasar Lokbin Nusa 1 Tidak Dipungkiri Pengujung Nyaman Berbelanja Di Pasar

Total views : 104
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.Com– Persoalan sampah tidak dipungkiri menjadi perhatian serius bagi pemda setempat terutama sampah-sampah yang ada di pusat perbelanjaan (pasar)

Maka tak heran jika pengelolaan sampah harus dilakukan secara baik hingga tidak menjadi persoalan yang negatif bagi warga sekitar dan masyarakat yang ada didalam pasar.

Oleh karena itu, pengelolaan sampah diatur sedemikian rupa seperti halnya yg ada di pasar Lokbin Nusa1 yang berada di wilayah Kramatjati Jakarta Timur, di mana untuk tidak menjadi penumpukan sampah dipasar tersebut dibuat aturan seperti zonasi yang membatasi antara jjenis dagangan satu dengan yang lain.

Security Matsoleh yang bertugas di Pasar tersebut diakui oleh para pedagang dan warga sangat peduli terhadap sampah karena itu semenjak kehadiran Matsoleh , Pasar Lokbin selalu bersih dan nyaman.

“Sampai saat ini sampah yang ada dipasar diangkut setiap hari hingga pasar menjadi bersih, sehingga mengurangi bau tidak sedap, ” ujar seorang pedagang, Senin (9/1/2023)

Sementara masyarakat pembeli juga menyatakan hal yang sama menurutnya kondisi pasar memang terlihat selalu rapih, tidak ada sampah dibuang sembarangan, sehingga diri nya sebagai konsumen pembeli di pasar tersebut betah berlama lama.

” Saya rutin ke Pasar dan saya lihat sendiri pasar selalu bersih dan rapih. Tempat sampah ada disekitar pasar yang telah disediakan agar lebih mudah para pedagang dan konsumen untuk membuang sampah,” tukas seorang pembeli.

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.