Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Pengamanan Idul Fitri dan Operasi Terpusat Ketupat Jaya, Polda Metro Jaya Kerahkan 4.105 Personel Gabungan

Total views : 101
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com– Polda Metro Jaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Senin (01/4).

Rakor yang membahas kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, dihadiri sejumlah pejabat
daerah, diantaranya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangdam Jaya, Kabinda DKI Jakarta, Kadishub DKI Jakarta, Asops Danlantamal III, Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Metro Jaya, Direktur PT Jasa Marga, Manager Pengamanan PT. KAI Daop 1 Jakarta, Manager PT Pertamina, Para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutanya Irjen Pol Karyoto mengatakan bahwa guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif saat lebaran di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya diperlukan Sinergitas TNI Polri, Pemerintah Daerah dan Stakeholder terkait.

Diketahui bahwa menjelang lebaran Polda Metro Jaya akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2024 yang akan dilaksanakan selama 13 hari mulai tanggal 04 S.d. 16 April 2024 dengan melibatkan 4.105 Personel gabungan.

Karyoto menegaskan bahwa Polda Metro Jaya telah bekerjasama dengan Korlantas Polri untuk mengantisipasi kemacetan guna terciptanya keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama mudik Lebaran.

Selanjutnya Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya telah menyiapkan parkir gratis bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

‘Kami dan TNI sudah bersepakat membuka kantor-kantor kami untuk parkiran roda 2 maupun roda 4, mudah-mudahan bisa menampung dan memberikan keamanan bagi pemudik yang menitipkan kendaraanya, tidak ada bayaran gratis,”ucapnya

Dengan maraknya tawuran dan kegiatan pawai buka On The Road di beberapa wilayah yang meresahkan masyarkat, Kepolisian bersama TNI dan Pemda sudah melakukan upaya-upaya pencegahan terkait kejadian tersebut.

‘Kami TNI dan Satpol PP telah membuat patroli-patroli sekala sedang, guna mencegah apabila kita ketemu dengan adik-adik yang melakukan pawai dijalan dan tidak menutup kemungkinan terjadi tawuran,” ungkapnya

Pohaknya, ujar Karyoto akan memberikan rasa aman kepada pemudik yang meninggalkan rumah sekaligus berpesan agar pemudik betul-betul mengecek dan memastikan rumah yang akan ditinggal mudik dalam keadaan aman.

‘Saya sudah perintahkan kepada Kapolres jajaran untuk melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap pencurian rumah kosong selama ditinggal mudik,” pungkasnya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.