oleh

Penderita Daging Busuk Di Sampang, Rasakan Manfaat Kerjasama Antara Forsa Hebat Dengan RSMZ Sampang

Sampang, Faamnews,com – Pasca melaksanakan penandatanganan bersama di atas Nota kerjasama antara Forum Sampang (Forsa) Hebat dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sampang dibidang kesehatan beberapa waktu lalu, di ruang Dirut Rumah Sakit Mohammad Zyn (RSMZ) kabupaten Sampang Madura Jawa Timur.

Hal tersebut membuahkan hasil dan manfaat bagi masyarakat Sampang, seperti yang telah dirasakan Sadiman (65) warga asal dusun Murong desa Rong Dalem kecamatan Omben kabupaten Sampang, penderita daging busuk akibat tertusuk tulang ular disawahnya sehingga mengalami kelumpuhan selama delapan bulan, dan kini Sadiman sudah tidak lagi merasakan derita yang pernah dialaminya setelah dilakukan amputasi oleh pihak rumah sakit yang diajukan oleh Forsa Hebat setelah mendapatkan ijin dari keluarga Sadiman. jum’at, 05/11/2021

Pantauan media ini dilapangan, selama mendapatkan perawatan di rumah sakit hingga pulang ke rumahnya, korban didampingi Forsa Hebat dan segala urusan administrasi diurus Forsa Hebat bidang kesehatan dan PPA, sehingga korban mendapatkan pelayanan yang maksimal dari RSMZ kabupaten Sampang.

Nurhasan SH MAP, ketua Forsa Hebat saat dikonfirmasi usai mengantarkan korban ke rumahnya mengatakan, bahwa dirinya bersama pengurus Forsa Hebat mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama untuk kesembuhan Sadiman, khususnya kepada Dirut RSMZ.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimcam Omben, karang taruna kecamatan Omben, khususnya kepada direktur utama rumah sakit umum daerah Dr Mohammad Zyn (RSMZ) kabupaten Sampang yang begitu sigap dan merespon langsung laporan kami, sehingga saat itu pula pihak rumah sakit langsung melakukan eksekusi serta mengirim ambulan ke rumah korban.” Kata Nurhasan dengan jelas.

Dikatakannya, ditemukannya penderita daging busuk tersebut, berawal dari laporan warga kepada Bhabinkamtibmas desa Rong Dalem, yaitu Bripka Khoirul Anam SH, sehingga dirinya harus melanjutkan laporannya kepada Forkopimcam Omben, dan bekerjasama dengan Forsa Hebat, dan akhirnya dilakukannya koordinasi dengan keluarga korban yang menghasilkan bahwa Sadiman harus diamputasi.

Sementara, Nurul Hayati ketua bidang kesehatan dan PPA Forsa Hebat mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak rumah sakit dan kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes).

“Saya Apresiasi dan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada direktur rumah sakit Mohammad Zyn, dr. Agus Akhmadi M.Kes, dan kepala Dinas Kesehatan dr. Abdulloh Najich Sp.P MM, yang telah membantu memudahkan urusan kami dalam melengkapi persyaratan untuk penanganan penyakit yang diderita oleh warga desa Rong Dalem kecamatan Omben Sampang.” Tutur Nurul Hayati

Hingga berita ini dinaikkan dan berdasarkan pantauan media ini, kini Sadiman sudah santai dirumahnya, dan tidak lagi merasakan derita setelah dilakukan amputasi. (M2N)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed