oleh

Pencuri Kotak Amal Masjid Akhirnya Diringkus Polsek Kota Pamekasan

Pamekasan,Faamnews.com – Lagi lagi kotak amal Masjid menjadi sasaran empuk bagi para pelaku pencurian yang kini marak terjadi di Kota Gerbang Salam, dilokasi Masjid Nurul Falah Rt 01/ Rw 09 Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, pada hari Jum’at (11/12/2020)

Berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas Polsek Kota dan Babinsa Kelurahan Bugih, melaporkan bahwa ada kejadian pencurian kotak amal yang terjadi pada hari Rabu lalu (09/12/2020) sekitar pukul 19.00 Wib di salah satu Masjid Nurul Falah, Kelurahan Bugih.

Saat dikonfermasi di ruang kerjanya, Kapolsek Kota, Iptu H. Muhlis Sukardi menjelaskan, “Pencurian kota amal di Masjid Nurul Falah Kelurahan Bugih memang benar, berdasarkan laporan warga setempat saat berjemaah di Masjid tersebut”

Dalam laporan kejadian pencurian kotak amal Masjid Nurul Falah juga mencantumkan hasil CCTV serta foto yang disecransot.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Kota beserta Anggota Personil, langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya didapati titik terang identitas pelaku, pada mlam itu juga pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap dua pelaku pencurian dan keduanya kami amankan di Mapolsek Kota dan selanjutnya dalam proses penyidikan, katanya

Identitas kedua pelaku pencurian kotak amal Masjid Nurul Falah Kelurahan Bugih diantaranya,
RA (17) warga Dusun Serabunan, Desa Teja Timur, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan. Dan SQ (22) warga Dusun Lombang, Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Barang Bukti yang berhasil diamankan Polsek Kota berupa, Satu unit sepeda moto merk Honda Revo, satu unit Handphone, satu alat Tang untuk membuka kotak amal, dan satu kotak amal.

Iptu H. Muhlis Sukardi menjelaskan, “Hasil dari uang rampasan kotak amal Masjid senilai Rp. 400.000,- ,dan uang tersebut sudah habis untuk makan” tutur H. Muhlis

Kedua pelaku tersebut kami amankan di Mapolsek Kota dan dilakukan penyidikan lebih lanjut, pungkasnya. (tris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed