oleh

Penanganan Nurhayati Dilakukan dengan Jamkesda

KABUPATEN SERANG, faamnews.com – Pengobatan Nurhayati Sempat tertunda yang awal mula saat datang guna pengobatan pada hari sabtu dengan diantar dua petugas puskesmas Desa Nyompok saat itu sedang bertugas Perawat Mirwan dan Sopir Ade, berkas pengajuan penanganan berobat ke RSUD Dradjat Prawira Negara Serang belum lengkap maka Nurhayati dan keluarga kembali Pulang dan Petugas RSUD Dradjat Mengarahkan Hari Senin, (26/4/2021) Untuk kembali lagi.

Jadwal Dr.Ortopedia informasi dari Perawat Evi dri RSUD Dradjat Senin Dan Rabu, dan Senin, (26/4/2021) Nurhayati menunggu petugas Puskesmas Nyompok di rumah Untuk bisa lanjut penanganan dirinya untuk bisa berobat, Yang ditunggu tak kunjung datang dan Saat Awak media konfirmasi lewat Whasapp Pada kepala Puskesmas Nyompok Dr.Ida dengan respon yang sangat baik, dr.ida mengatakan lewat pesan Whasappnya

” Maaf pak hari ini pkm tdk bisa mengantar k rs. Karena utk ke rmh sakit jaminan pake Jamkesda harus ada surat dr dinsos sama Dinkes dulu, baru ke Rumah Sakit. kemarin saja kami repot di Rumah Sakit di tolak krn tdk persyaratan itu. Klo sudah ada surat keterangan dari Dinsos dan Dinkes baru kami antar ke Rumah Sakit.

Pihak keluarga bawa SKTM ke Dinsos terus ke Dnas Kesehatan, bawa surat dari Rumah Sakit, kalo bu Nurhayati perlu ke Dr Ida Ortopedi, nanti setelah di ACC pak Wahyu baru bisa ke Rumah Sakit pak.

Harus mengurus persyaratan ini dulu pak, biar pake Jmkesda jadi gratis perawatan di Rumah Sakit, sebelum BPJSnya jadi “, jelas Dr Ida Kepala UPT Puskesmas Nyompok Dr.Ida.

Lanjut awak media beserta Pratiwi anak Nurhayati pergi mengurus persyaratan awal mula ke Kantor Desa menemui Operator SIKS-NG guna membuat SKTM, tahap 2 ke kecamatan Nyompok tanda tangan petugas TKSK, Tahap 3 Membuat Surat keterangan dari Dinas Sosial Kabupaten Serang, Tahap 4 Membuat Surat Keterangan Untuk pengajuan Jamkesda dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.
Senin, (26/4/2021).

Anak kandung Nurhayati yaitu Pratiwi mengatakan Pada awak media ” Alhamdulillah pak Semua berjalan dengan baik saat proses pembuatan Surat Keterangan untuk Jamkesda pengobatan Orang tua saya, sempat kemarin Sabtu 24 April 2021 ada kendala Pada saat orang tua saya di jemput oleh Petugas Puskesmas sampe RSUD Dradjat, pulang kembali karna Dokter bagian Ortopedi adanya hari Senin dan Rabu.

Kami ucapkan banyak terimakasih pada Aparatur Pemerintah yang alhamdulillah sudah banyak membantu kami disini yang sedang kesulitan.

Terimakasih Pada seluruh wartawan yang sudah memuat berita Ibu Saya, mungkin tanpa wartawan orang tua saya tidak akan bisa teratasi seperti ini, terimakasih pada Bapak Camat Kopo yang begitu responnya dengan masyarakat sekitar hususnya Ibu Saya, terimakasih Pada Bapak Kepala Desa Nyompok beserta para stafnya, Dr.ida Kepala Puskesmas beserta jajaran, Sekdis Ibu Yayu dari Dinas Sosial Kabupaten Serang, Bapak Agus Kepala Dinas Kabupaten Serang, Bapak Wahyu Petugas Dinas Kabupaten Serang”, ujar Pratiwi.

Pratiwi menambahkan,” Harapan Saya sebagai anak ingin Ibu ada penanganan yang maksimal dan bisa ditangani oleh Rumah sakit, selama 4 Tahun ini dan 2 Tahun habis Oprasi menggunakan BPJS Kesehatan dari RS.Hermina di Non aktipkan Oleh Pihak BPJS tidak tahu apa alasannya.

Ibu ditangani sekedarnya dirumah, mau berobat tidak ada biyaya saya pun tidak kerja, Kakak Saya juga sama tidak bekerja, kekurangan ekonomi yang buat kami memohon pada pemerintah dan Dermawan untuk bisa membantu Orang tua Saya yang sedang Sakit.

Alhamdulillah Surat Keterangan Jamkesda dari Dinsos dan Dinkes kabupaten Serang Sudah ada nanti Rabu kabarnya Pak Camat Kopo akan menyampaikan ke Desa Nyompok untuk disiapkan mobil ambulance dari Puskesmas sekitar, Dr.Ida Kepala UPT Puskesmas Nyompok pun lewat petugasnya akan jemput Ibu untuk mengantarkan ke RSUD Dradjat Serang, semoga lancar dan tidak ada kendala lagi seperti kemarin, saat ini yang diberikan Pemerintah untuk Ibu yaitu menggunakan Jamkesda “, pungkas Pratiwi

(Syarifudfin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed