Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Pemeritahan Desa Kedungwaru Gelar Rapat Musrenbangdes

Total views : 293
  • Bagikan

Tulungagung,-FaamNews.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungwaru, Kecamatan Kedungwaru kabupaten Tulungagung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Joglo Pujasera desa setempat, Selasa malam (16/1). Musrenbangdes digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2025.

Musrenbangdes dihadiri oleh Kepala Desa Kedungwaru, Pihak kecamatan Kedungwaru, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua Penggerak PKK beserta Kader PKK, RT, RW, dan Karangtaruna.

Kepala desa Kedungwaru, Moh. Toha, S.Ag saat acara mengatakan bahwa Musrenbang sangat penting dalam rangka pembangunan di setiap desa. “Musrenbang ini dilaksanakan untuk menampung apa yang di sampaikan oleh masyarakat beserta apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh desa,” ucapnya. “Dimana hasil musyawarah ini akan dituangkan kedalam Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun anggaran 2025 nanti,” imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, Toha berharap masyarakat mengajukan seluruh usulan-usulan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat, baik dibidang pembangunan jalan, bidang pertanian, pendidikan,  kesehatan dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Toha juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir untuk turut serta mensukseskan Musrenbangdes. “Mari kita kawal bersama hasil musyawarah ini demi kesejahteraan masyarakat yang ada di desa ini,” kata Toha.

Lanjut Toha, musrenbang ini agar bisa memprioritaskan kegiatan pembangunan yang sangat mendesak yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Selama bertahun-tahun dana desa merupakan sumber keuangan dalam APBDes, daftar usulan ini nanti akan kita bahas di kecamatan dan akan di usulkan ke kabupaten, provinsi dan pusat,” pungkasnya.( IW )

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.