Pemerintahan Desa Babadan ,Kecamatan Karangrejo , Kabupaten Tulungagung Melalui Posyandu Desa  Tingkatkan Kesehatan Balita

Total views : 38
  • Bagikan

Tulungagung – FaamNews.com

Pemerintah desa saat ini terus berpacu membangun insfrastruktur di wilayah pedesaan, tentunya bukan hanya pembangunan insfrastruktur saja melainkan juga pembangunan sumber daya manusia dengan program pemberdayaan dan juga pembinaan di masyarakat. Dalam program pemberdayaan khususnya bidang kesehatan bisa diwujudkan dengan melalui kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), karena posyandu merupakan pelayanan dasar di desa kepada masyarakat dengan dibantu oleh petugas kesehatan.

Seperti program yang di jalankan oleh pemerintah desa Babadan kecamatan Karangrejo kabupaten Tulungagung, yaitu dengan memberi dukungan kegiatan posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan gizi pada bayi dan balita, mengetahui tumbuh kembang pada bayi dan balita, serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil.

Suyitno kepala desa Babadan mengatakan dengan adanya kegiatan posyandu kesehatan balita akan lebih bisa diperhatikan dan terpantau. “Posyandu penting untuk memantau daya tumbuh balita, selain itu posyandu juga dapat mencegah stunting”, jelas Suyitno.

Suyitno menghimbau kepada masyarakat secara rutin mengikuti kegiatan posyandu ini. “Saya berharap seluruh masyarakat yang mempunyai balita untuk bisa ikut secara rutin kegiatan posyandu agar perkembangan balita sesuai dengan yang kita harapkan, selain itu apabila ada keluhan balita bisa diketahui sejak dini”, tutur Suyitno.

Sementara itu Yusril Bidan Poskesdes Babadan mengatakan Posyandu desa Babadan juga memberikan imunisasi kepada balita. ” Imunisasi dilaksanakan di balai desa, untuk waktunya bisa sewaktu-waktu”, jelas Yusril.

Tulungagung, FaamNews.com, iwan

Penulis: IwanEditor: Tulungagung,-FaamNews.com, iwan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.