Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Pemeriksaan Rutin Ruang Tahanan Polresta Manado, Satuan Samapta Lakukan Penyisiran Mendetail

Total views : 102
  • Bagikan

Manado,Faamnews.com-Satuan Samapta Polresta Manado melakukan pemeriksaan rutin di ruang tahanan untuk memastikan keamanan dan kelayakan tempat penahanan. Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh, termasuk pengecekan kebersihan ruangan, kondisi fasilitas, dan ketersediaan kebutuhan dasar bagi tahanan, Sabtu (13/4/2024).

Terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, , menyatakan bahwa pemeriksaan rutin ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga standar pelayanan dan perlakuan yang manusiawi terhadap tahanan. Selain itu, pemeriksaan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum atau penyalahgunaan wewenang oleh petugas.

Dalam pemeriksaan kali ini, Satuan Samapta juga melakukan sosialisasi kepada petugas tahanan tentang pentingnya menjaga hak asasi manusia dan memberikan perlakuan yang adil kepada tahanan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan profesionalisme petugas dalam melaksanakan tugasnya.

“Pemeriksaan rutin ruang tahanan ini merupakan bagian dari program yang terencana dan berkelanjutan dari Satuan Samapta Polresta Manado untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Sofyan (Koorwil Sulawesi Utara )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.