oleh

Pelapor Kades Lombang Daya Penuhi Panggilan Reskrim Polres Bangkalan

BANGKALAN, faamnews.com – Salah satu wartawan faamnews.com dengan inisial MH mengaku mendapat surat panggilan dari Polres Bangkalan Jawa Timur (Jatim). Ia diminta datang langsung ke Polres Bangkalan untuk memberikan klarifikasi pada Rabu, (01-09-2021)

MH mengatakan, pemanggilan itu dilakukan untuk memberikan klarifikasi kepada kepolisian terkait laporannya atas dugaan intimidasi dan pengancaman serta menghalang-halangi tugasnya sebagai wartawan yang dilakukan oleh Kades Lombang Daya.

Keterangan itu untuk melengkapi keterangan sebelumnya yang telah dibuat oleh kuasa hukumnya Moh. Taufik, S.H, MH. dan telah diserahkan ke Polres Bangkalan.

“Hari ini saya datang ke Polres Bangkalan untuk memenuhi panggilan. Saya dipanggil untuk memperkuat keterangan dari yang sudah diberikan sebelumnya,” kata MH

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterimanya, saat ini pihak kepolisian sedang mendalami kasus tersebut. Namun, ia belum mau menjelaskan lebih detail lantaran kasus ini masih dalam proses penyelidikan.

“Saya sih ikuti prosedur. Kalau ini memudahkan, kita ikuti. Karena itu saya datang langsung hari ini agar penyidik mendapat keterangan lebih jelas dari Saya selaku pelapor” kata dia.

Setelah diperiksa kurang lebih 3 jam setengah, MH juga menjelaskan alasan melapor dan harapannya ke depan

“Alasan Saya melaporkan kasus ini karena merasa dihantui rasa khawatir dengan adanya ancaman yang dilakukan oleh Kades Lombang daya ini, dengan harapan ke depannya tidak ada lagi wartawan yang mendapatkan intimidasi dan ancaman dari pihak manapun agar bisa menjalankan tugas dengan tenang” jelasnya.

Kemudian saudara Taufik selaku Pimred faammews.com sekaligus kuasa hukum dari MH selaku pelapor juga menegaskan dan meminta agar Polres Bangkalan segera menetapkan sebagai tersangka terhadap Kades Lombang Daya yang sudah jelas melakukan intimidasi dan ancaman serta menghalang-halangi tugas wartawan

“Saya sebagai kuasa hukumnya meminta kepada Polres Bangkalan untuk segera menetapkan tersangka terhadap kades ini, karena unsur dari tindak pidananya sudah sangat sempurna. Saya kira tidak ada alasan penyidik untuk masih beralibi atau masih beralasan untuk tidak menetapkan tersangka” tegas saudara Taufik.

Red – Ags

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed