oleh

Pelaku Curas Berhasil Dibekuk Tim Klewang Polresta Padang

-Hukum-218 views

PADANG, faamnews.com – Seorang pemuda asal Padang, Sumatera Barat (Sumbar) berinisial RSP (19) ambruk ditembak polisiu. Dia terpaksa dilumpuhkan lantaran berusaha kabur saat ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, RSP merupakan komplotan penyerangan dan pencurian motor di kawasan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara yang terjadi pada Rabu(03/03/2021).

Pelaku ini merupakan komplotan penyerangan dan pencurian motor seorang pemuda, dalam aksi tawuran yang terjadi dua bulan lalu. Dia beraksi bersama dua rekannya yang lain dan sudah kami tahan beberapa waktu lalu dia beraksi lagi ,” , ujar Rico.

Rico menambahkan, selain terlibat dalam aksi tawuran dan mencuri motor,”  Keduanya juga menyerang seorang pemuda berinisial BLP (20) dan rekannya WAF (21), karena mencoba mempertahankan sepeda motornya yang dicuri pada saat pelaku melarikan diri.
Korban diancam dengan senjata tajam, sementara rekannya yang ikut membantu korban terkena sabetan sajam,” kata Rico.

Indisen ini berawal ketika korban pulang dari acara pernikahaan temannya. Korban lalu mampir di warung Ayah dekat lokasi kejadian. Tidak lama kemudian datang dua kelompok massa melakukan tawuran.
Melihat adanya kelompok yang tawuran, korban berusaha memindahkan sepeda motornya karena takut akan dirusak. Namun, tiba-tiba datang tersangka yang langsung menghampiri dan memukul korban dengan menggunakan benda tajam. Satu kendaraan barang bukti yang dirampas atau dicuri oleh pelaku (Istimewa).

“Dalam kejadian itu, korban mengalami luka dan sepeda motor hilang. Korban pun membuat laporan. Dari laporan itu, kami bergerak menangkap pelaku,” tambahnya.

Mendapat laporan tersebut Tim Klewang langsung bergerak. Awalnya pada (10/1/2021) polisi mengamankan RR di rumahnya Jalan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

“Itu penangkapan awal Tim Klewang mengamankan satu senjata tajam jenis samurai dan satu unit sepeda motor,”ujar Rico.

Kemudian pada Jumat (15/1/2021) Tim Klewang kembali menangkap komplotan tersebut, kali ini MIS (17) warga Kalumbuk Kampung Marapak, Kecamatan Kuranji di kediamannya.

Dari hasil pemeriksaan, MIS menyerang korban secara membabi buta menggunakan senjata tajam pada saat aksi tawuran.

“Namun pelaku ini tidak ditahan karena di bawa umur tapi wajib lapor,” tutup.

Rico.Selanjutnya, polisi menangkap RSP. Dia ditangkap dan ditembak di sebuah rumah makan Jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat.

(Syarifuddin)

Laporan : Rika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed