Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Patroli Malam, Sat Lantas Polresta Manado Berhasil Tertibkan Parkir Sembarangan dan Pelanggaran Kasat Mata

Total views : 459
  • Bagikan

MANADOfaamnews.com – Kegiatan patroli yang dilaksanakan di sekitar kota Manado telah berhasil menciptakan kedisiplinan dalam berlalu lintas. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, petugas memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas di jalan raya, Sabtu (16/3/2024).

 

Selain itu, pemeriksaan kelengkapan kendaraan juga dilakukan dengan ketat. Penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan pelanggaran lainnya dilaksanakan secara tegas. Hasil dari kegiatan penindakan tersebut menunjukkan hasil yang memuaskan, dengan jumlah tilang nihil dan sebanyak 29 teguran yang diberikan kepada pelanggar.

 

Dijelaskan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Dari jumlah teguran tersebut, mayoritas adalah terkait dengan parkir sembarangan di bawah rambu larangan parkir. Selain itu, terdapat juga teguran terhadap pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis serta tidak menggunakan helm. Meskipun demikian, tidak ada STNK maupun ranmor yang ditahan selama kegiatan berlangsung.

 

Dari data yang terkumpul, jenis kendaraan yang paling sering melakukan pelanggaran adalah sepeda motor sebanyak 24 unit, diikuti oleh kendaraan roda empat sebanyak 5 unit. Kegiatan patroli ini menegaskan komitmen pihak berwenang dalam menciptakan ketertiban berlalu lintas serta kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

banner 325x300
Penulis: Sofyan/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.