Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Patroli Intensif Polsek Wenang Amankan Kegiatan Keagamaan dan Mencegah Aksi Balapan Liar di Bulan Suci Ramadhan

Total views : 97
  • Bagikan

MANADOfaamnews.com –  Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1445 H/2024, Polsek Wenang menggelar kegiatan patroli intensif di wilayah hukumnya. Mulai dari Hari Minggu, 17 Maret 2024 hingga 18 Maret 2024, patroli dilakukan mulai pukul 19.00 Wita hingga 05.30 Wita di sejumlah mesjid yang tersebar di Kecamatan Wenang.

Tujuan utama dari kegiatan patroli ini adalah untuk mengamankan pelaksanaan sholat tarawih berjamaah, sahur, serta sholat subuh bagi umat Muslim. Selain itu, polisi juga melakukan antisipasi terhadap kegiatan kumpul-kumpul yang biasanya dilakukan oleh anak-anak muda setelah melaksanakan sahur, termasuk dalam upaya mencegah aksi balapan liar yang sering terjadi pada waktu dini hari.

Dalam menjalankan patroli tersebut, petugas Polsek Wenang bertugas dengan sigap dan berkeliling ke setiap mesjid, memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim yang hendak melaksanakan ibadah. Langkah preventif dan proaktif ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, yang merasa terbantu dan dilindungi dalam menjalankan ibadah di bulan yang penuh keberkahan ini.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menegaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam mendukung kelancaran dan keselamatan ibadah umat Muslim selama bulan Ramadhan. Dengan kerjasama antara polisi dan masyarakat, diharapkan bulan suci ini dapat berjalan dengan damai dan penuh keberkahan.
Sofyan

banner 325x300
Penulis: Sofyan/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.