oleh

Paska Audensi FKPP dan P3LJATIM Berkualisi Rencanakan Demo Besar-Besaran

BANGKALAN, faamnews.com – Forum Komunikasi Pengusaha dan Pemuda (FKPP) Kecamatan Sepulu Gelar Rapat dengan Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) yang difasilitasi Komisi C DPRD Bangkalan Kamis, 16 September 2021.

Dalam Rapat yang juga dihadiri Ketua sekertaris Bendahara (KSB) Pergerakan Peduli Pelestarian Lingkungan Jawa Timur tersebut FKPP menyuarakan beberapa keluhan masyarakat pesisir dan Nelayan diantaranya Penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) yang tidak pernah menyentuh Nelayan sebagai masyarakat yang terdampak langsung oleh eksploitasi minyak di Kecamatan Sepulu kabupaten Bangkalan

Sementara pihak PHE WMO menjelaskan ada dua belas (12) paket kegiatan CSR di tahun 2020 yang sudah tersalurkan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kabupaten Bangkalan

Dari 12 paket kegiatan tahun 2020 yang dipaparkan pihak PHE WMO secara umum menimbulkan dugaan kuat adanya permainan data penerima CSR.

Ali Alatas Ketua FKPP mengaku Akan melakukan Aksi Demo besar-besaran untuk menindaklanjuti Gejolak masyarakat pesisir akibat eksploitasi minyak oleh PT. PHE WMO

“Saya yakin pasti ada yang bermain, kalau memang program CSR tepat sasaran gak mungkin masyarakat bergejolak gini dalam waktu dekat kami dan P3LJATIM akan lakukan demo besar-besaran” ungkap Ali paska Rapat.

Senada dengan Ketua FKPP Supyan Ketua P3LJATIM membenarkan pihaknya akan berkualisi untuk berdemo setelah melakukan investigasi ke 12 titik paket penerima CSR.

“Kami (FKPP dan P3LJATIM) sudah sepakat berkualisi untuk melakukan pulbaket dan puldata membagi tugas investigasi ke 12 titik paket penerima CSR tahun 2020 yang dipaparkan pihak PHE WMO dalam rapat tadi” Tutur Supyan.  (Mas Ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed