oleh

Pasca EHB Tahap Dua, YPI Miftahul Ulum Gelar Ziarah Ke Makam Auliya’ Dan Delapan Wali

Sampang, Faamnews.com – Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Miftahul Ulum Desa Batoporo Timur Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, melakukan Ziarah ke beberapa Makam Auliya’ dan delapan Makam para Sunan pasca melaksanakan Evaluasi Hasil Belajar (EHB) tahap ke dua.

Giat tersebut diikuti para santri, wali murid dan sebagian alumni untuk bertawassul dan mendapatkan barokah.

selain itu juga merupakan salah satu bentuk kegiatan jasmani dan rohani guna mendapatkan barokah dan pahala setelah para santri mengikuti EHB tahap ke dua.

Berdasarkan pantauan Tim Media Faamnews.com, pada Selasa pagi, 04/01/2022 di halaman Madrasah, tampak antusias tinggi yang dimiliki peserta rombongan.

Rohatul Imam, salah satu motivator utama dalam kegiatan ziarah Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Ulum Batoporo Timur Kedungdung mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu Program unggulan diluar Jadwal.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tawassul kita para Santri, wali murid, serta para alumni untuk mendapatkan barokahnya para Auliya’ dan Sunan.” Ucap Rohatul Imam saat dikonfirmasi dalam perjalanannya

“Dengan harapan semoga semua santri, para alumni dan wali murid dari Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Ulum Batoporo Timur, mendapatkan Barokah, Syafaat, dan diberikan kemudahan dalam beraktivitas, khususnya dalam proses belajar mengajar.” Cetusnya via seluller

Dikatakannya, bahwa kegiatan yang sedang dilaksanakan itu diawali dengan ziarah ke makam Syaikhona Holil Bangkalan, Sunan Ampel, Sunan Giri, Sunan Maulana Malik Ibrahim, Sunan Muria, Sunan Kudus, Sunan Derajat, Sunan Kalijaga, Sunan Bonang, Asmoro Kondi, Putri Cempung.

Ust. Muhtar Pengasuh YPI Miftahul Ulum Batoporo Timur, begitu bangga atas kekompakan yang dibangun dengan kerjasama antar lini, sehingga menjalin komunikasi yang betul-betul diharapkan.

Ustad yang masih berusia Muda itu, terlihat besar harapan kegiatan ini menjadi tali silaturahmi untuk masa depan YPI Miftahul Ulum.

Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ziarah ini.

Hingga berita ini dinaikkan, saat ini rombongan Yayasan Pendidikan Islam asuhan dari Ust. Muhtar itu masih dalam penjalanan.

(M2N)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed