oleh

Operasi Yustisi Polresta Tangerang dan 3 Pilar Bagikan 23.109 Masker

-Sosial-54 views

TANGERANG BANTEN, faamnews.com – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama jajaran Pemkab Tangerang dan jajaran Kodim 0510 Tigaraksa kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi, Senin (1/3/2021).

Kali ini, pembagian masker dilaksanakan di 123 titik lokasi kegiatan. Sedangkan jumlah masker medis yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 23.109 helai masker.

“Kegiatan ini rutin akan kami laksanakan sebagai upaya mendorong masyarakat tertib protokol kesehatan dan sebagai bagian dari intervensi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu mengatakan, kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi juga merupakan tindak lanjut dari perintah dan atensi Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH, MH, MBA, yang memerintahkan agar jajaran menggelorakan wajib menggunakan masker dan melaksanakan kegiatan pembagian masker.

“Lokasi pembagian masker di titik-titik keramaian masyarakat, atau titik perlintasan masyarakat,” tutur Wahyu.

Wahyu memaparkan, kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi tingkat polres dilaksanakan di 12 titik lokasi kegiatan dengan membagikan 1.200 masker. Kemudian, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh polsek jajaran yang bekerja sama dengan Muspika yakni Kecamatan dan Koramil.

Polsek Tigaraksa membagikan 3.143 helai masker di 15 titik kegiatan. Polsek Cikupa melaksanakan kegiatan di 17 titik lokasi dengan membagikan 2.000 helai masker. Polsek Panongan membagikan 2.200 helai masker di 17 lokasi kegiatan.

Polsek Cisoka membagikan 2.100 masker di 3 lokasi kegiatan. Polsek Balaraja melaksanakan kegiatan di 22 titik lokasi kegiatan dengan membagikan 2.000 helai masker. Polsek Kresek melaksanakan kegiatan di 5 titik kegiatan dengan membagikan 2.200 helai masker.

Polsek Kronjo membagikan 1.100 helai masker di 2 titik lokasi kegiatan. Polsek Pasar Kemis melaksanakan kegiatan di 17 lokasi dengan membagikan 3.216 helai masker. Polsek Rajeg membagikan 1.750 helai masker di 7 lokasi kegiatan. Dan Polsek Mauk membagikan 2.200 masker di 6 lokasi kegiatan.

“Ke depan kegiatan pembagian masker akan dimasifkan di wilayah hukum Polresta Tangerang,” ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan, masifnya kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi bertujuan menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Dikatakan Wahyu, kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan adalah salah satu kunci agar upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 bisa berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, dalam setiap kegiatan kami selalu mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu tertib dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Syarifuddin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed