oleh

Oknum Pegawai Dispendukcapil Bangkalan sulap kendaraan Dinas Plat Merah Menjadi Plat Hitam.

BANGKLAN. faamnews.com – Pemerintah Memberikan Fasilitas Berupa Kendaraan Roda 4 maupun Roda 2 di sejumlah organisasi pemerintah daerah (OPD) untuk menunjang kinerja para pejabat yang ada di lingkungan pemerintahan tersebut.

Namun sungguh sangat disayangkan ketika fasilitas kendaraan tersebut disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Seperti halnya kendaraan bermotor roda dua jenis Yamaha Aerox yang terparkir di area parkiran pegawai Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dispendukcapil) Bangkalan dengan nomor polisi M 2818 HP, yang seharusnya Plat merah disulap menjadi plat hitam.

Kendaraan roda dua jenis Yamaha Aerox dengan nomor polisi M 2818 HP tersebut di ketahui milik salah satu pegawai Dispendukcapil Bangkalan setelah di konfirmasi kepada Agus Kasi identitas dispendukcapil Bangkalan.

“Kendaraan itu punyae pak Imran bagian Dafduk,”Kata Agus Kasi identitas melalui WhatsApp pribadinya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (Dispendukcapil) Bangkalan Zakariya akan menegur pegawai nya terkait perubahan warna plat nomor tersebut.

“Ya makasih mas atas kerja samanya, nanti saya suruh segra ganti mas,”Ujar Zakariya melalui WhatsApp pribadinya. Senin 15/3/2021.

Di tempat terpisah Pakar Hukum Moh. Taufik dari LBH Forum Aspirasi dan Advokasi Masyarakat menanggapi hal tersebut.

“Jelas itu merupakan suatu pelanggaran hukum karena sudah jelas di dalam undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan serta melanggar peraturan Kapolri Nomor 5 tahun 2012 tentang registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor.” Papar Pengacara Muda itu.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari oknum pegawai Dispendukcapil tentang dirubahnya plat nomor kendaraan Dinas menjadi plat nomor kendaraan pribadi.

 

Pewarta : redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed