Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Musrembang Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate di Laksanakan di Balai Pertanian

Total views : 171
  • Bagikan

MAKASSAR, FAAM — Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning. Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang dilaksanakan musrenbang pada tingkat kelurahan..

Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024. Tingkat Kecamatan, Selasa (9/01/2024) yang diselenggarakan di kantor Balai Pertanian.

Musrenbang merupakan agenda tahunan dimana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) usulan masyarakat kemudian dikategorikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran.

Turut hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut antara lain: Camat,, Danramil, Bhabinsa, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Makassar terkait, Lurah, Tokoh Masyarakat, TP-PKK, serta Stakeholder terkait lainnya. Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan aman.(R2)

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.