Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Mereka Dengan Leluasa Mengambil Laptop dan Speaker

Total views : 63
  • Bagikan

Jayapura, Faamnews.com– Empat pelajar di Kota Jayapura, Papua menggelar pesta minuman keras (miras) di SMP Pembangunan V Yapis Waena. Ironinya, keempat pelajar tersebut lalu mengasak 25 laptop dan sebuah speaker di sekolahnya tersebut.

Peristiwa itu terjadi di SMP Pembangunan V Yapis Waena, Jalan Dafonsoro Perumnas I Waena, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura pada Kamis (28/3). Keempat pelajar tersebut masing-masing berinisial MA (16), KM (14), PB (14), dan Y.

“Awalnya keempat remaja tersebut mengkonsumsi miras di dalam lingkungan sekolah sekitar jam 1 dini hari,” ujar Kapolsek Heram AKP Frengky Rumbiak saat dikonfirmasi, Senin (1/4/2024).

Frengky menuturkan keempat pelajar tersebut kemudian masuk ke ruangan laboratorium dengan merusak pintu. Mereka dengan leluasa mengambil laptop dan speaker.

“Lalu setelah di dalam ruang lab para pelaku mengambil barang inventaris sekolah berupa 25 unit laptop merk Acer dan satu unit speaker merk Fahrenheit,” terangnya.

Frengky mengatakan pihak sekolah baru mengetahui kasus pencurian ini dan melaporkannya pada Jumat (29/3). Dari laporan tersebut, polisi mengidentifikasi pelaku MA dan langsung ditangkap di wilayah Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu (30/3).

“Setelah dilakukan pemeriksaan awal, MA mengakui perbuatannya dan menerangkan bahwa ia tidak sendiri namun bersama tiga rekannya,” imbuhnya.

MA mengungkap bahwa dirinya tidak sendiri melakukan pencurian di sekolah. Dari keterangan MA, polisi berhasil menangkap dua pelaku lainnya dan satunya melarikan diri.

“Tim kemudian mendatangi rumah para pelaku dan berhasil membekuk mereka, namun satu diantaranya yakni Y kini masih dalam pencarian,” terangnya.

Ketiga pelajar tersebut kini diamankan di Polsek Heram beserta barang bukti berupa laptop dan speaker yang dicuri. Sementara Y masih dalam pengejaran polisi.

 

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Amatus Rahakbauw (Kabiro papua )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.