oleh

Menyambut Bulan Suci Ramadhan IPDP Mendistribusikan Wakaf Mushaf Al-Qur’an Dari Para Donatur Untuk TPQ

-Sosial-40 views

PAMEKASAN, faamnews.com – Menjelang bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Ikatan Pemuda Desa Pasanggar (IPDP) mendistribusikan ratusan Wakaf Mushaf Al Qur’an untuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan Madura, Senin (12/04/2021).

Jatim, S. Pd. MM selaku Wakil Ketua IPDP sekaligus ketua panitia program Menyambut Ramadhan Ikatan Pemuda Desa Pasanggar (IPDP) Galang Donasi Wakaf 1000 Mushaf Al Qur’an untuk TPQ, mengatakan bahwa, program ini menjadi salah satu cara IPDP untuk menguatkan syiar Islam dan menjalin silaturrahmi IPDP dangan masyarakat Desa Pasanggar.

“Melalui Program Wakaf 1000 Mushaf Al Qur’an ini, kami berharap semakin menguakan jalinan silaturrahmi antara Pemuda dengan masyarakat Desa Pasanggar, tak hanya itu hal ini juga ditujukan untuk mendukung semangat para santri di TPQ dalam belajar Al Qur’an,” Kata dia

Penggalangan donasi Wakaf 1000 Mushaf Al-Qur’an telah dimulai sejak awal Maret lalu dan akan terus berlanjut hingga seluruh target tercapai. Dan H-1 jelang Puasa Ramadhan 1442 Hijriyah Wakaf Mushaf Al-Qur’an yang di donasikan oleh para donatur dari berbagai kalangan.

Kegembiraan terpancar dari raut senyum para santri, saat Ikatan Pemuda Desa Pasanggar (IPDP) menyalurkan Wakaf Al Qur’an dari para donatur atau sahabat dermawan, pada Senin (12/04/2021).

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih untuk kakak IPDP dan donatur yang telah mewakafkan Qur’an untuk kami disini, insyaAllah menambah semangat kami belajar dan mengaji Al-Qur’an semoga Allah balas dengan pahala jariyah untuk kakak semua,” ucap salah satu santri TPQ Nurul Falah di Desa Pasanggar

Ketua Ikatan Pemuda Desa Pasanggar (IPDP), Moh. Hasan A menerangkan bahwa Program Penggalangan Donasi Wakaf 1000 Mushaf  Al Qur’an akan terus dilakukan hingga akhir Ramadhan nanti, karena masih banyak TPQ yang membutuhkan bantuan Mushaf Al-Qur’an, IPDP akan terus melanjutkan program Wakaf 1000 Mushaf Al Qur’an hingga tersebar ke seluruh TPQ se Kabupaten Pamekasan.

“InsyaAllah program ini akan terus berkelanjutan, karena kita juga menyesuaikan dengan kebutuhan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang ada di Kabupaten Pamekasan. Memang kita sudah mulai menggalang dinasi Wakaf Mushaf Al-Qur’an sejak awal Maret 2021 ini dan mulai didistribusikan oleh teman-teman Ikatan Pemuda Desa Pasanggar (IPDP) jelang H-1 Puasa Bualan Ramadhan 1442 Hijriyah, dan Alhamdulillah dukungan dari para donatur untuk program ini pun cukup baik ya,” kata Hasan

Untuk mendukung Program Wakaf 1000 Mushaf Al Qur’an untuk TPQ di Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, IPDP mengajak masyarakat atau para dermawan untuk turut memberikan donasi, baik berbentuk uang atau langsung berbentuk mushaf al-qur’an melalui IPDP. (MH.A)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed