oleh

Menjelang Datangnya Bulan Ramadhan Beberapa Hari Lagi, POLRES JOMBANG. Gelar Hasil Ops. Pekat Semeru 2021

-Hukum-32 views

JOMBANG. faamnews.com | Menjelang bulan Ramadhan yang kurang beberapa hari lagi, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K., menggelar konferensi pers hasil Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) Semeru 2021 didampingi Sat Resnarkoba Polres Jombang AKP Mochammad Mukid S H. Selasa (06/04/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Selain Kapolres Jombang, turut hadir dalam konferensi pers yang digelar di halaman Polres Jombang tersebut diantaranya, Wakapolres Jombang Ari Trestiawan, S.H., S.I.K., Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Teguh Setiawan, Kassubag Humas Polres Jombang AKP Hariyono, S.H., Kasipropam Ipda Susilo, S.E., dan dipublikasikan langsung ke beberapa puluhan awak media baik elektronik maupun online dan cetak

Ket.foto barang bukti hasil ops. Pekat Semeru 2021

AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K., menjelaskan, dalam Operasi Pekat kali ini, Sat Resnarkoba Polres Jombang berhasil memgungkap 27 kasus penyalahgunaan narkoba dengan menangkap 30 tersangkanya.

“Rinciannya yakni, kasus narkotika sebanyak 15 kasus dengan 18 tersangka dan obat keras sebanyak 12 kasus dengan 12 tersangka. Bahkan, dari 30 tersangka, terdapat satu diantaranya seorang perempuan,” urai Kapolres Jombang.

Ket.foto dari 30 tersangka satu seorang perempuan

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, 13,26 gram sabu, 4.995 butir Pil Double L, 9 buah pipet kaca,  4 buah korek api, 4 buah Hp, 6 buah alat hisap (bong), 3 unit timbangan, uang tunai sebesar Rp.8.190.000,00(Delapan Juta Seratus sembilan puluh ribu rupiah) dan 1 unit sepeda motor.

“Kita masih terus lakukan pengembangan terhadap kasus yang telah berhasil diungkap. Karena kita berkomitmen akan memberantas penyalahgunaan narkoba hingga keakar-akarnya,” lanjutnya.

“Untuk kesemua tersangka, akan kita jerat dengan pasal yang sesuai dengan peran masing-masing tersangka. Tidak akan ada kata toleransi terhadap narkoba,” pungkasnya.

Sementara itu, kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid, S.H., menjelaskan, hasil ungkap tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh anggota Sat Resnarkoba Polres Jombang.

“Kita juga mengapresiasi peran aktif masyarakat yang telah memberikan informasi kepada anggota, sehingga kesemua tersangka berhasil ditangkap,” jelasnya.

Mukid juga menegaskan, Operasi Pekat Semeru 2021 ini, bukanlah akhir dari perjuangan anggota Sat Resnarkoba Polres Jombang dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Hasil saat ini, akan semakin memotivasi kita semua untuk membersihkan Kab. Jombang dari pengaruh narkoba. Seperti semboyan Kab. Jombang yakni kota beriman,” pungkasnya. (Jib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed