oleh

Melalui Giat Safari Jum’at, Kapolsek Polsel Himbau Untuk Patuhi Prokes

Takalar, FAAMNews.Com, — Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan menjalin silaturrahmi antara Kepolisian dengan masyarakat, Kapolsek Polsel AKP Idrus rutin melaksanakan giat safari Jumat ke Masjid-masjid yang ada di wilayah Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar. Pada kesempatan Jumat kali ini (29/01/2021), Kapolsek Polsel AKP Idrus yang didampingi oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Polsel Polres Takalar Aiptu Nurhajir bersama Ps. Kanit Provos Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Muh. Said Rusli dan Ps. Kasi Humas Polsek Polsel Polres Takalar Bripka Muhammad Syaiful Majid, SH., melaksanakan giat safari Jum’at di Masjid Babul Taqwa Lingkungan Baba Kelurahan Bontokadatto Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar.

Dijelaskan Kapolsek, Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa seorang Muslim dengan melakukan sholat Jumat, ia juga memperkenalkan diri sebagai Kapolsek baru, serta mensosialisasikan Pesan Kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk  bekerjasama dengan Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kita bersama Pemerintah Daerah setempat yakni Kepala Kelurahan Bontokadatto Mahmud, SE., Daeng Limpo untuk bersama-sama melaksanakan giat Safari Jumat dan sambang Desa/Kelurahan ini. Ini akan kita lakukan secara berkelanjutan, kita akan kunjungi seluruh Masjid melalui safari Jum’at di setiap Desa/Kelurahan di wilayah Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar,” kata Kapolsek Polsel AKP Idrus.

Selain itu, ditambahkannya pula bahwa ini juga merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi Protokol kesehatan dengan melakukan 4M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, serta menerapkan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran penularan virus Covid 19 di masa pandemi saat ini.

“Di masa pandemi sekarang ini dimana wabah virus Covid yang masih mewabah, kita juga himbau warga masyarakat untuk tetap disiplin patuhi Prokes dan menerapkan pola hidup sehat,” tambah Kapolsek.

Diakhir kesempatan, Kapolsek juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana alam seperti banjir dan longsor dikarenakan saat ini memasuki musim penghujan, jadi diharapkan agar kedepannya warga masyarakat tetap dapat menjalin komunikasi dan dapat berkolaborasi yang baik dengan Pemerintah Daerah setempat maupun Kepolisian dan TNI di wilayahnya masing-masing jika terjadi bencana atau ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

(Haryanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed