oleh

Mantan Mucikari Artis RA Ditangkap Ditresnarkoba PMJ

-Hukum-251 views

JAKARTA, faam news.com – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap mucikari artis Robby Abas (RA) usai mengkonsumsi narkoba jenis sabu bersama teman wanitanya LL (DPO) di salah satu hotel daerah Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (04/3) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penangkapan RA berdasarkan laporan dari masyarakat yang curiga adanya kegiatan pesta narkoba di dalam hotel.

“Dari laporan tersebut, penyidik melakukan penyelidikan dan memancing (RB) untuk keluar hingga terpaksa kami masuk ke kamarnya dan menemukan RA usai mengkonsumsi narkoba jenis sabu,” kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (05/3/2021).

“Saat petugas melakukan penggerebakan, (di TKP) tidak di temukannya barbuk (barang bukti), tapi saat dicek (urine) positif amfetamin,” sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan, kata Yusri, tersangka RA mengaku menggunakan narkoba jenis sabu beberapa Minggu yang lalu.

“Pemeriksaan awal dia (RA) mengakui memang sudah menggunakan barang haram tersebut, dan terbukti dari hasil test (urine) positif,” jelasnya.

“Dia gunakan (sabu) sekitar beberapa minggu sebelumnya dengan seseorang berinisial LL,”

Tersangka RA mengaku membeli barang haram tersebut di daerah kota bambu Jakarta Pusat. “Mereka beli (sabu) di daerah kota bambu Jakpus bersama dengan saudari LL, dan RA mengakui memakai barang haram tersebut berdua ,” kata Yusri.

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap teman wanitanya LL , termasuk tempat dia beli di sana ,” ungkapnya.

Lanjut Yusri , petugas masih mendalami peredaran narkoba dan memburu bandar yang menjual sabu tersebut kepada RA.

“Kami masih mendalami , kemungkinan ada tersangka lainnya termasuk pengedarnya,” ujarnya.

Saat di tanya alasan mengunakan narkoba, Yusri menjelaskan, RA mengkonsumsi sabu karena tidak adanya kerjaan.

“Alasannya, Sampai dengan saat ini dia (RB) masih belum ada pekerjaan (Pengangguran), banyak masalah dan stres. Terakhir (Kerjaan) januari 2021,” kata Yusri.

Yusri menambahkan, pihaknya mengarahkan RB untuk menjalani rehabilitasi.

“Karena yang bersangkutan positif tanpa barang bukti, dan kami arahkan rehabilitasi,” pungkasnya.

Di ketahui, sebelumnya mantan mucikari ini di tangkap dengan kasus yang berbeda pada November tahun 2015 , saat itu RA divonis 1 tahun 4 bulan karena terlibat praktek asusila. namun pihak Rutan klas 1 Cipinang Jakarta Timur memberikan pembebasan bersyarat setelah menjalani satu tahun masa tahanan. *ferdiansyah*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed