Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Manfaatkan Kesempatan Miliki KTP 190 Warga Binaan Lapas Pemuda Tangerang Dapat Layanan Perekaman dari Disdukcapil

Total views : 348
  • Bagikan

Tangerang,Faamnews.com-Tak kurang dari 190 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Pemuda Kelas II A Kota Tangerang, Banten,

di berbagai usia mendapatkan pelayanan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang.

Pelaksanaan perekaman ini Untuk kebutuhan administrasi Pemilu 2024.

Kadis Dukcapil Kota Tangerang Irman Pujahendra, mengatakan pelayanan perekaman KTP-el diselenggarakan secara langsung di lokasi sasaran.

“Tercatat, sekitar 190 warga binaan dari berbagai kalangan usia melakukan perekaman KTP-el,”terang Irman, Rabu.

Menurut dia, pelayanan perekaman KTP-el tersebut sangat penting untuk menjamin hak pemilih dalam pemilihan umum (pemilu) 2024.

“Pelayanan ini merupakan bentuk kerja sama yang digelar rutin untuk menjangkau masyarakat terkait pelayanan administrasi kependudukan,” katanya.

Irman mengatakan pelayanan perekaman KTP-el di Lapas Pemuda Kelas II A Kota Tangerang berjalan sangat lancar dan penuh antusias. WBP berbondong-bondong memanfaatkan kesempatan ini memiliki KTP-el

“Semuanya berjalan dengan penuh antusias. Semoga pelayanan serupa dapat dilaksanakan secara terus menerus di Kota Tangerang,” katanya.

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Registrasi Lapas Pemuda Kelas II A Kota Tangerang, Yudhistira Putra mengatakan pelayanan perekaman KTP-el juga menjadi langkah strategis untuk memenuhi hak para WBP di Kota Tangerang.

“Tidak hanya itu, pelayanan perekaman KTP-el tersebut digelar tanpa biaya atau gratis,” ujarnya.

Menurut dia, pelayanan ini sangat penting karena merupakan bagian dari pemenuhan hak para warga binaan untuk tetap dapat memiliki catatan administrasi kependudukan. Apalagi ini sangat dibutuhkan untuk partisipasi dalam pemilu mendatang.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.