oleh

Mahkamah 2021 STISA Pamekasan Sehat dan Menyenangkan di Tengah -Tengah Pandemi Covid 19

PAMEKASAN, faamnews.com – Masa Pengenalan Kehidupan Kampus yang disingkat MAHKAMAH merupakan kegiatan awal bagi setiap peserta didik yang menempuh jenjang perguruan tinggi. Mahkamah dengan seluruh rangkaian acaranya merupakan pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru. Maka tidak sepantasnya jika sebuah orientasi dijadikan bahan perpeloncoan, yang menarik di Mahkamah tahun ini adalah Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah As Salafiyah “STISA” Pamekasan mempersembahkan nuansa Mahkamah yang sehat dan menyenangkan di tengah-tengah pandemi yang kian belum menentu, yang kegiatan ini tetap sesuai dengan protokol kesehatan, Rabu 09-09- 2021.

Ketua panitia Mahkamah STISA Pamekasan 2021 Erfan Arisandi dari Prodi Hukum Keluarga Islam ” HKI ” mengatakan, Peserta Mahkamah terdiri dari mahasiswa baru, mahasiswa yang belum lulus dan yang belum mengikuti Mahkamah tahun kemarin dengan total seluruhnya 73 Orang. Dalam kegiatanya selama tiga hari ke depan mulai hari Kamis – Sabtu tanggal 09 -11 September 2021 dengan materi-materi yang sudah dipersiapkan matang oleh panitia dan peserta MABA dibagi menjadi lima kloter (kelompok) dengan mengangkat Tema : “Ekspoitasi spirit kemerdekaan menuju bangsa yang berperadaban” Kegiatan awal dibuka oleh Ketua LPM STISA Pamekasan Bapak Holil, S.HI., M.H. dengan membaca Umul Kitab Al-Fatihah.

Ketua panitia Mahkamah mengatakan, tujuan utama diadakan kegiatan Mahkamah yang berbeda dari tahun sebelumnya adalah mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya serta bagaimana mahasiswa baru mampu menjadi penyambung lidah rakyat seperti para pejuang terdahulu yang siap berkorban dengan taruhan nyawa demi raihnya cita-cita kemerdekaan.

Selanjutnya orasi ketua BEM STISA Pamekasan Moh.Romli memberikan arahan dan wawasan bagaimana mahasiswa baru mampu menjadi pemimpin masa depan baik untuk diri sendiri dan Lil Ummah.

Romli menambahkan dalam orasinya penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus pakailah secara maksimal, memberikan pemahaman awal tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan, mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa, menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis, menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Peresmian pembukaan Mahkamah dibuka oleh Ketua STISA Pamekasan bapak Ali Makki, S.Pd.I., M.Pd.I didampingi pembantu ketua III bidang kemahasiswaan bapak Ach.Dlofirul Anam, S.HI.,M.H. dengan pelepasan balon dan bunyi sirene sebagai tanda kegiatan Mahkamah resmi dibuka.

Kegiatan pembukaan mahkamah di paripurnai/ ditutup dengan pembacaan doa yang di langsung oleh bapak Hafidz, L.c., M.H. dengan harapan semoga acara mahkamah selama tiga hari ke depan bisa berjalan dengan baik, amin.

( Anam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed