oleh

Mahasiswa STISA melakukan PPL di Pengadilan Agama Pamekasan

PAMEKASAN,faamnews.com, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah As Salafiyah “STISA” Sumber Duko Pamekasan Mengadakan Program Praktek Perkuliahan Lapangan (PPL) bagi setiap mahasiswa semester 7 di instansi Pengadilan Agama.

Pelaksanaan PPL STISA, tahun 2020-2021 mengalami perubahan disebabkan adanya pandemi covid-19. Perubahan tersebut berimplikasi pada proses pelaksanaan PPL.

PPL kali ini dilaksanakan di berbagai instansi mitra dengan kampus di Pamekasan, misalnya di Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, KUA, Bank dan BMT sesuai dengan kompetensi keilmuan yang diambil.

Muhris Merupakan salah satu mahasiswa STISA prodi HKI (Hukum Keluarga Islam) yang ditugaskan untuk melakukan PPL (Praktek Perkuliahan Lapangan) di PA (Pengadilan Agama) Pamekasan, yang sebelumnya telah melakukan observasi sebelum diberikan izin oleh instansi untuk melakukan PKL selama 1 bulan terhitung Mulai 04 Januari 2021 hingga 29 Januari 2021.

PA Pamekasan, menerima dengan baik surat izin dari kampus untuk melaksanakan PPL bagi mahasiswa STISA. Selain itu para pegawai serta ibu Dra. Hj. Farhanah, M.H. yang merupakan salah satu hakim sekaligus ditunjuk sebagai pembimbing lapangan di PA Pamekasan selama PPL berlangsung turut membimbing dan mengajarkan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan serta apasaja yang dilakukan di PA Pamekasan.

“Selama Saya Praktek disini saya mendapat banyak pengalaman baru, serta pegawai-pegawainya yang ramah sehingga mudah untuk saya beradaptasi dan juga para pegawai mengajarkan banyak hal khususnya tentang pengadilan kepada saya. Banyak hal yang tidak saya pelajari di STISA dan saya pelajari disini. Saya senang dan bangga pernah berada dan belajar disini. Harapan saya semoga ilmu yang saya dapatkan disini, bisa bermanfaat bagi saya dan orang lain dan semoga PA Pamekasan semakin maju.” Ujarnya.

Ketua PA Pamekasan Drs. M.Shohih,S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan kampus STISA untuk menempatkan mahasiswanya. Menurut Ketua dirinya menilai bahwa mahasiswa selama magang bersikap kooperatif, pandai menyesuaikan diri serta mampu melaksanakan tugas yang diberikan. Untuk itu kedepan kami bersedia jika STISA ingin menempatkan mahasiswanya di sini. Mudah-mudahan meski sebentar di sini, tapi bisa memberikan gambaran dan pengayaan ilmunya tentang dunia kerja”, tuturnya. (Anam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed