oleh

Lurah Sukamulya Monitoring Vaksinasi di SDN Sukamulya 1 , Kecamatan Cikupa

TANGERANG, faamnews.com – Lurah Sukamulya Hj.Rita Wulan Sari bersama Sekertaris Kecamatan Cikupa dan Kepala Puskesmas Cikupa, serta di dampingi Ketua PGRI dan Kepala Sekolah melaksanakan monitoring vaksinasi bagi para siswa – siswi di SDN Sukamulya 1, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Selasa, (28/12/2021).

Sekcam Cikupa M. Mumu Muklis mengatakan, hari ini kami melaksanakan pemantauan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun, khususnya diwilayah SDN Sukamulya 1, Kecamatan Cikupa terdiri dari kelas 3 sampai dengan kelas 6.

“Insyaallah semua terlaksana dengan baik, dan sampai dengan hari ini capaian vaksinasi sudah sampai 50% lebih. perlu diketahui, untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah hampir 50%, sesuai dengan capaian vaksinasi,” ucapnya.

Tentunya dengan pelaksanaan vaksinasi ini, diharapkan semua pembelajaran tatap muka, bisa dilaksanakan seperti sediakal, normal kembali kondisi anak-anak dan orang tua sehat dan bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa.

“Kita fokuskan kepada anak Sekolah Dasar (SD). diusia 6-11 tahun, khususnya diwilayah Keluarahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, nantinya akan berlanjut untuk seluruh sekolah yang ada di kecamatan cikupa,” ujarnya.

Lurah Sukamulya Hj. Rita Wulan Sari mengatakan, Pelaksanaan monitoring vaksinasi pada anak Sekolah Dasar (SD) dari usia 6-11 tahun yang hari ini kita laksanakan di SDN Sukamulya 1. pelaksanaan vaksinasi hari ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan diawasi langsung oleh gugus tugas covid-19.

“Anak yang baru datang, langsung diukur suhu badannya dengan thermogun, diwajibkan mencuci tangan dengan air mengalir serta manggunakan sabun, dan semua siswa/i wajib menggunakan masker, serta tetap menjaga jarak. untuk diketahui anak usia 6-11 tahun ini juga tidak ada yang takut dan semuanya berani untuk disuntik vaksin,” tegasnya.

Dirinya mengajak seluruh pelajar agar mau untuk divaksin, karena ini adalah upaya pemerintah untuk mempercepat pencegahan pandemi covid-19. jangan tajut untuk di vaksin, karena sudah kita lihat dari beberapa sekolah tidak ada kejadian luar biasa, paska vaksinasi.

“Yang harus dilaksanakan oleh puskesmas dan dibantu tenaga medis dari Polsek Cikupa, Koramil, bilamana terjadi kekuarangan personil nakes. upaya pelaksanaan vaksin agar kembali normal kembali, dan jauh dari covid -19, kembali beraktivitas kembali,” paparnya.

Kepala Puskesmas Cikupa Drg. Lely Aryuni mengatakan, pelaksaan vaksinasi ada 8 tim, dan selama ini sudah terbiasa melaksanakan kegiatan vaksinasi baik tingkat dewasa ataupun anak-anak dan kamu juga dibantu dan bersinergi dengan tenaga nakes dari Polsek dan Koramil.

“Diharapkan kegiatan berjalan lancar dan seluruh siswa/i saya sangat kooperatif dan bisa diajak kerjasama, sehingga proses pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar. Puskesmas Cikupa bekerjasama dengan PGRI dan seluruh kepala sekolah, untuk membuat surat edaran agar seluruh siswa/i mau di vaksin, dan setelah di vaksin juga tidak menimbulkan efek samping. dan bisa memberikan kekebalan tubuh. dengan adanya vaksinasi ini, tentunya agar semua siswa tervaksin dan target minimal 70% diakhir bulan desember ini, kami capai, dan head imunity bisa tercapai, dan kita semua aman, serta rantai penyebaran virus covid- 19 ini bisa putus, dan tidak terjadi lagi penularan virus covid-19,” pungkasnya.

(Syarifuddin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed