oleh

Lembaga PKN Gugat Kadisdik Provinsi Jatim Ke PTUN

SURABAYA , faamnews.com —— Selasa (13/04/2021) sidang ketiga lembaga pemantau keuangan negara atau PKN dengan kepala dinas Pendidikan provinsi jawa timur.

Pada sidang ketiga ini merupakan sidang pembuktian terkait informasi publik dokumen kontrak pengadaan barang dan jasa, 20 proyek yang ada di dinas provinsi jatim.

Yang sebelumnya di minta oleh tim PKN ke kepala dinas provinsi jatim untuk alat bukti informasi awal melakukan kontrol sosial,

namun permintaan dari PKN tidak di respon dan tidak di indahkan oleh kadisdik provinsi jatim, sehingga tim pemantau keuangan negara PKN membuat gugatan ke Komisi informasi jawa timur yang berada di sidoarjo beberapa bulan lalu.

Putusan dari Komisi informasi dalam poin pertama nya, menyatakan permohonan informasi publik yang di mohonkan oleh PKN itu untuk umum, sedangkan poin kedua dari Komisi informasi, memerintahkan termohon kadisdik provinsi jatim untuk data tersebut di serahkan kepada PKN.

Poin kedua inilah yang membuat kami PKN gugat kadisdik provinsi jatim yang di mana di dalam poin ini hanya memperlihatkan saja bukan memberikan ke kami, karna sebelum nya saya sudah meminta se copy an saja dan hak copy ke kepala dinas Pendidikan provinsi dokumen kontrak pengadaan barang dan jasa. Ungkap Patar Sihotang, SH selaku pimpinan umum PKN.

Masih Patar Sihotang, Menurut saya ini melanggar hukum serta tidak sesuai dengan UU 14 tahun 2008, seolah olah kami di bodohi oleh kadisdik provinsi jatim, Geramnya.  (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed