oleh

Launching ETLE secara Virtual di Ikuti Kapolres Lamongan

-Hukum-42 views

LAMONGAN, faam news com – Kapolres AKBP Miko Indrayana bersama Bupati Yuhronur Efendi di dampingi Kasat Lantas mengikuti launching inovasi dan terobosan Ireatif lrogram 100 hari Kapolri serta Zoom Meeting Launching ETLE Nasional bersama Kapolri dan Kakorlantas.

Sebanyak 12 Kepolisian Daerah di seluruh Indonesia secara serentak meluncurkan sistem tilang elektronik atau ETLE nasional yang di terapkan mulai Selasa (23/3/2021) hari ini.

Total ada 244 titik yang menjadi lokasi kamera ETLE, yakni di Polda Metro Jaya sebanyak 98 titik, Polda Riau 5 titik, Polda Jawa Timur 55 titik, Polda Jawa Tengah 10 titik, Polda Sulawesi Selatan 16 titik, dan Polda Jawa Barat 21 titik. Selanjutnya Polda Jambi 8 titik, Polda Sumatera Barat 10 titik, Polda DIY empat titik, Polda Lampung lima titik, Polda Sulawesi Utara 11 titik dan Polda Banten satu titik.

AKBP Miko Indrayana Resmi Jabat Kapolres Lamongan mengantikan AKBP Harun
Dengan adanya aplikasi pelayanan publik berbasis teknologi Informasi ini, kini masyarakat dapat melapor pada polisi hanya dengan mengunduh aplikasi yang telah di sediakan oleh Polda Jatim dan si empunya HP atau Android dapat melapor pada polisi tentang apa layanan yang ia butuhkan.

“Tujuan penerapan ETLE antara lain terwujudnya efektivitas Gakkum, jaminan asas transparansi dan kepastian hukum yang dibuktikan secara scientific berdasarkan rekaman hasil bukti pelanggaran,” beber Miko usai menghadiri launching secara virtual.

Inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi ini dapat memudahkan masyarakat dengan tetap mengutamakan keselamatan di masa pandemi Covid-19, di antaranya melalui program ETLE, E-Form SIM, E-Samsat dan SIM Drive Thru. ( Agus R )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed