oleh

Lanjutan Kasus Intimidasi Oleh Kades Lombang Dajah, Kuasa Hukum MH Datangi Polres Bangkalan

BANGKALAN, faamnews.com – Terkait soal perkara dugaan intimidasi, yang diduga dilakukan oleh Kepala Desa Lombang Dajah beberapa waktu lalu, yang menimpa seorang jurnalis dari salah satu media online di Jawa Timur, faamnews.com, inisial MH, yang biasa melakukan tugas peliputan di Kabupaten Bangkalan, kuasa hukum Moh. Taufik, SH, MH. hari ini melengkapi keterangan terkait kasus tersebut di Polres Bangkalan pada Jumat (01/10/2021).

Bung Taufik (sapaan akrabnya) hari ini penuhi panggilan penyidik guna melengkapi keterangan dari pelapor terkait kasus intimidasi yang menimpanya.

“Jadi setelah pelapor dua kali dipanggil dan memberikan keterangan kepada tim penyidik, hari ini saya juga memberikan keterangan guna melengkapi keterangan sebelumnya dari pihak pelapor beserta saksi.” ujar Bung Taufik

Bung Taufik juga menambahkan, bahwasanya semua pihak yang berperkara agar selalu menghormati proses hukum yang saat ini sedang berjalan.

“Pihak kami (pelapor-red) telah dua kali dimintai keterangan oleh penyidik. Selanjutnya kita percayakan kepada penyidik. Kami yakin, Polres Bangkalan akan bertindak professional dalam menangani kasus ini. Intinya di dalam berperkara yang menyangkut profesi jurnalis, maka hendaknya berpedoman pada Undang-Undang No.40 tahun 1999 tentang Pers,” imbuhnya

Ditempat yang sama, Bung Taufik juga menyampaikan, bahwasanya pihaknya mengaku siap mengawal perkara tersebut sampai tuntas.

“Ya, kita tunggu saja prosesnya. Karena kami yakin rekan-rekan penyidik membutuhkan kecermatan dan ketelitian didalam menangani perkara ini. Karena perkara ini menyangkut profesi jurnalis, yang mana jelas didalam melaksanakan tugas sebagai jurnalis, dilindungi oleh UU Pers yakni UU No. 40 tahun 1999”, tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed