oleh

Laksanakan Program Presisi Kapolri, Polresta Tangerang Kaji Kitab Kuning, Bahas Fadilah Salat Sunah Qobliah Subuh

Tangerang, Banten, faamnews.com – Jajaran Polresta Tangerang kembali melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) di Masjid Al-Latif, Polresta Tangerang Polda Banten, Kamis (25/2/2021). Seperti sebelumnya, kegiatan di isi dengan kajian kitab kuning yang di bawakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pelaksanakan kajian kitab kuning merupakan implementasi dari Program Presisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang salah satu programnya mewajibkan personel mempelajari kitab kuning.

“Dengan mempelajari kitab kuning, diharapkan personel bertambah wawasan ke agamaan sehingga memiliki pedoman atau rambu-rambu saat menjalankan tugas,” ujarnya.

Dikatakan Wahyu, pada kesempatan pengajian itu, kitab kuning yang dipelajari membahas masalah Salat Sunah 2 rakaat sebelum Salat Subuh atau Salat Sunah Qobliah Subuh.

Kata Wahyu, Salat Sunah Qobliah Subuh memiliki banyak ke istimewaan. Pahalanya, kata Wahyu, lebih baik dari pada dunia dan seisinya. Oleh karena itu, Wahyu mendorong personel untuk melaksanakan Salat Sunah Qobliah Subuh.

“Fadilah Salat Sunah Qobliah Subuh begitu besar. Kemudian diiringi dengan berdoa memohon ampunan Allah,” terang Wahyu.

Selain itu, Wahyu juga mengajak untuk selalu berdoa memohon kasih sayang, menutupi kejelekan atau aib, kebahagiaan, kedamaian, kesehatan, dan perlindungan yang disegerakan untuk seluruh umat Nabi Muhammad SAW.

Wahyu pun mendorong seluruh anggota untuk menyerap ilmu-ilmu yang didapat dalam kajian kitab kuning. Ilmu itu kemudian dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas serta untuk memberikan imbauan dan edukasi di masyarakat. Dikatakan Wahyu, kegiatan kajian kitab kuning akan dilaksanakan secara rutin 2 minggu sekali.

“Mudah-mudahan dengan kajian kitab kuning, selain menambah wawasan, anggota juga semakin termotivasi untuk menjaga diri dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” tandasnya.

Pelaksanaan kegiatan kajian kitab kuning menerapkan protokol kesehatan. Seluruh individu diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta dicek suhu badan.

Pada kegiatan itu turut hadir Waka Polresta Tangerang AKBP Dedi Tabrani, Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Rahmat Sampurno, Kasat Binmas Kompol Agus Priyono, Kasat Sabhara Kompol Agus Haerudin, dan Wakasat Narkoba AKP Uka Subakti.

(Syarifuddin) Sumber : Bidhumas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed